IBL

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bangga Honda DBL 2021-2022 bisa dimulai dari Jakarta. Menurutnya, hal itu akan melecut semangat jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk bisa terus bekerja lebih baik. Ia juga berpesan agar para peserta disiplin menerapakan protokol kesehatan (prokes) dan bertanding secara sportif. 

"Atas nama pemerintah DKI Jakarta dan segenap warga kota, saya mengucapkan apresiasi yang tinggi untuk penyelenggara liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Terima kasih juga untuk pemerintah pusat yang telah memberikan lampu hijau agar penyelenggaraan Honda DBL dibuka dari Jakarta," jelas Riza Patria.

Riza berharap para pelajar yang bertanding di kompetisi kali ini kelak bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Riza yakin Honda DBL yang telah konsisten terselenggara bertahun-tahun bisa wadah untuk menggali potensi para pelajar, serta membangun karakter positif anak-anak.

"Karakter positif yang terbentuk setelah perhelatan Honda DBL ini harapan saya bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah maupun keluarga. Sehingga anak-anak bisa terhindar dari kegiatan negatif. Seperti tawuran, penyalagunaan narkoba, aksi vandalisme dan lain sebagainya," ujar Riza.

Ia meminta para peserta benar-benar menaati prokes ketat yang sudah dibuat penyelenggara Honda DBL. Dengan begitu, para peserta bisa ikut berkontribusi terus menurunkan angka kasus Covid-19 di Jakarta. "Alhamdulillah angka Covid-19 di Jakarta terus menurun. Capaian vaksinasinya sudah 10,5 juta," kata Riza.

Sebelumnya, CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda saat opening party menyampaikan terima kasihnya pada Pemprov DKI Jakarta. "Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus pada Pemprov DKI Jakarta. Sebab, ketika kami ingin memulai DBL, pemerintah pusat merekomendasikan dimulai dulu dari Jakarta. Sebab DKI Jakarta paling siap dari infrastruktur, fasilitas kesehatan, dan vaksinasi yang memang disyaratkan untuk seluruh peserta Honda DBL," jelas Azrul.

Azrul berharap setelah ini Seri DKI Jakarta, Honda DBL bisa berlangsung seperti semula, ke seluruh Indonesia. "Bukan hal mudah menggelar kompetisi di tengah pandemi. Tapi kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh bagi kompetisi cabang olahraga lain agar bisa kembali," ujarnya.(*)

Sumber berita dan foto: DBL Indonesia

 

Komentar