IBL

Sebagai pemain yang lahir dan tumbuh di Los Angeles, bermain untuk Lakers tampaknya telah menjadi mimpi Russell Westbrook sejak dini. Ia pun tak sungkan mengakui hal tersebut dalam jumpa wartawan di media day beberapa hari lalu.

Di samping urusan kampung halaman, sosok mendiang Kobe Bryant juga menjadi alasan Russ (sapaan Westbrook) sangat termotivasi untuk tampil membela Lakers. Baginya, Kobe adalah sosok mentor dan juga inspirasi dalam menjadi seorang pemain.

"Saat Anda datang ke sini dan melihat langit-langit tempat latihan, Anda bisa lihat jersei nomor 8 dan 24 menggantung di sana,' buka Russ. "Saya percaya ia juga melihat saya dari atas sana dan memastikan saya melakukan apa yang harus saya lakukan di sini."

"Itu adalah satu-satunya hal yang saya pikirkan sejak datang ke sini. Saya berusaha memahami dampak apa yang bisa saya berikan dengan berada di rumah, bermain untuk Lakers. Saya ingin meninggalkan legasi, tidak hanya untuk anak saya tapi juga seluruh masyarakat di sini, di kota ini. Saya akan memastikan diri saya tampil sebaik mungkin untuk Kobe selama saya bermain dengan seragam ini," tutupnya.

Hubungan Russ dan Kobe memang cukup erat. Terbentuk sejak awal dekade 2010, keduanya lantas bertarung di semifinal Wilayah Barat yang berujung kemenangan Oklahoma City Thunder. Keduanya kemudian bergabung di satu tim yang sama, tim nasional Amerika Serikat untuk Olimpiade 2012 London dan membawa pulang medali emas.

Dalam beberapa kesempatan, mendiang Kobe juga menyanjung tinggi Russ. Ia bahkan menyebut Russ adalah salah satu pemain yang memiliki mental tak mau kalah, moto Mamba Mentality yang sama dengannya. Kini, Russ seolah memenuhi lingkaran hidupnya. Kembali ke Los Angeles, kampung halaman, untuk membantu Lakers meraih gelar ke-18. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar