IBL

Transaksi yang melibatkan tiga tim, membawa Tristan Thompson berlabuh ke Sacramento Kings. Thompson yakin kehadirannya bisa membantu pasukan muda Kings mengobarkan api juara. Thompson mengandalkan pengalamannya sebagai juara bagian dari Cleveland Cavaliers yang menjuarai NBA 2015-2016.

Dalam sebuah wawancara dengan Jason Anderson dari Sacramento Bee, Thompson berjanji akan menunjukkan bagaimana seharusnya tim juara itu dibentuk. Dia juga akan membawa pelajaran dari LeBron James ke pemain-pemain muda Kings.

Thompson adalah bagian dari tim Cleveland Cavaliers yang mengalahkan Golden State Warriors di Final NBA 2016. Thompson mencetak rata-rata 10,3 poin dan 10,1 rebound dalam tujuh pertandingan final. Thompson musim lalu bermain untuk Boston Celtics dengan rata-rata 10,4 poin dan 9,8 rebound selama musim reguler 2020-2021. Dia merapat ke Kings setelah terlibat dalam skenario transaksi tiga tim. Kings melepas Delon Wright ke Atlanta Hawks. Sebaliknya Hawks mengirim Kriss Dunn dan Bruno Fernando ke Celtics. Sebagai gantinya, Kings mendapatkan Tristan Thompson.

Thompson mengaku senang bermain di Kings. Dia berharap berharap untuk membawa api juara ke tim tersebut, setidaknya bisa membantu mereka dengan pengalamannya tampil di playoff NBA.

"Saya senang berada di sini," kata Thompson. "Tim ini memiliki banyak pemain muda yang sangat berbakat. Sama seperti ketika saya berada di Cavs, dan mereka memiliki Kyrie Irving dan Dion Waiters. Saya belajar dari LeBron James yang membawa energi dan mentalitas kerja keras setiap hari. Dan, saya pikir saatnya saya mengambil pelajaran tersebut dan tepat untuk mengambil meneruskan kepada generasi muda di Kings."

Thompson bukan satu-satunya anggota tim Cavaliers 2016 yang pernah bermain di Kings. Pada musim 2018-2019 lalu, Iman Shumpert juga bermain di Kings dalam 42 pertandingan. Namun saat itu belum bisa mengobarkan semangat juara di Kings.

"Shump datang ke sini dengan pengalaman sebagai anggota tim juara. Dia sangat berjasa membantu Cavaliers juara. Saya akan melanjutkan tugasnya di Kings," ungkapnya.

Thompson juga menyinggung soal LeBron James. Menurutnya, LeBron merupakan pemain yang paling sukses dalam sejarah NBA selama dirinya bermain. Bukan hanya dari sisi finansial, namun LeBron mampu menjadi seorang motivator di timnya. Belajar dari sikap dan perilaku LeBron selama di Cavaliers, Thompson berharap bisa menirunya di Kings musim depan. (tor)

Foto: Sactown Royalty

Komentar