IBL

Sacramento Kings mengakuisisi Tristan Thompson dengan kesepakatan tiga tim. Sebaliknya, Kings harus merelakan Delon Wright. Thompson menjadi pemain yang keluar pertama dari Celtics, setelah adanya perombakan manajemen dan kepelatihan.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Kings terlibat pertukaran pemain dengan tiga tim. Kings mengirim Delon Wright ke Atlanta Hawks, lalu sebagai gantinya, mereka mendapatkan Tristan Thompson. Sedangkan Celtics, setelah mengirim Thompson ke Kings, mereka dapat Kris Dunn, Bruno Fernando, dan pilihan kedua dalam NBA Draft 2023.

Delon Wright musim lalu bermain bagus bersama Kings. Dalam 63 pertandingan, Wright mencetak rata-rata 10,2 poin, 4,3 rebound, dan 4,4 asis per gim. Tapi Kings memang butuh tambahan di sisi bigman. Thompson dianggap cocok untuk mengisi posisi tersebut, dengan catatan rata-rata 7,6 poin dan 8,1 rebound dalam 54 pertandingan bersama Celtics. Thompson juga bisa mencetak akurasi tembakan 52 persen.

Thompson masih menyimpan kontrak dua tahun senilai AS$18 juta per tahun. Selain Thompson, Kings tampaknya ingin memperpanjang kontrak Richaun Holmes yang kontraknya berakhir tahun ini. Holmes akan jadi pemain prioritas Kings di bursa pemain "free agent" yang dibuka minggu depan. (tor)

Foto: Boston.com

Komentar