IBL

Sacramento Kings menjuarai NBA Summer League 2021 Las Vegas, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Tapi yang paling menarik untuk diperhatikan adalah performa sejumlah pemain. Mereka layak dipertimbangkan untuk masuk roster Kings di NBA musim ke-75.

Pemain pertama yang mencuri perhatian tentu saja Louis King. MVP Summer League Championship Game kali ini. Dia mencetak 21 poin dan 5 steal untuk membantu Kings mengalahkan Boston Celtics dengan skor 100-67. King merupakan pemain undrafted di tahun 2019. Tapi dia pernah membela Detroit Pistons (10 pertandingan) dan Sacramento Kings (6 pertandingan) di NBA, karena punya kontrak dua arah. Jadi selama ini, King lebih banyak bermain di NBA G-League.

Dalam wawancara sebelum menerima trofi MVP, King mengatakan bahwa dirinya tak akan berhenti berjuang untuk mendapatkan tempat di NBA. Dia siap bermain di klub mana pun. Meski sekarang dia masih terikat dengan Sacramento Kings dengan kesepakatan dua arah.

King memang pemain terbaik selama Summer League 2021 Las Vegas, tapi ada beberapa nama lain di tim Sacramento yang layak dipertimbangkan. Mereka adalah Neemias Queta, Davion Mitchell, dan Jahmi'us Ramsey.

Belum genap sebulan setelah Neemias Queta diambil dari NBA Draft 2021, dia sudah membawa Kings menjadi juara Summer League. Queta diambil Kings dari ronde kedua, atau pilihan ke-39. Sama seperti King, Queta juga tidak masuk NBA Draft tahun 2019. Tapi keberuntungan datang di tahun 2021. King dan Queta sama-sama mengantongi kontrak dua arah dengan Kings.

Kemudian ada Jahmi'us Ramsey yang membukukan 16 poin di pertandingan melawan Celtics. Dia juga layak dipertimbangkan oleh Kings, untuk masuk roster musim depan. Sementara yang paling menarik adalah Davion Mitchell. Dia pemain yang diambil Kings dari Draft NBA 2021 di urutan kesembilan. Mitchell mencetak 9 poin, 7 asis dan 1 steal.

Mitchell membuat pemain senior Celtics, Payton Pritchard tak berkutik. Dari catatan Statmuse, sebelum final melawan Kings, Pritchard punya statistik rata-rata 20,3 PPG dengan 1,3 turnover. Tapi ketika dijaga Davion Mitchell, Pritchard hanya mencetak empat poin dan melakukan empat kali turnover. Mitchell benar-benar layak jadi bintang Kings musim depan.

Sacramento Kings sekarang punya 15 pemain dalam roster. Jumlah tersebut sudah termasuk Louis King dan Neemias Queta. Namun waktu persiapan NBA masih panjang. Kepala pelatih Luke Walton masih punya waktu untuk mengutak-atik komposisi pemainnya. (tor)

Foto: Las Vegas Review Journal

 

Komentar