IBL

Dahaga penggemar Sacramento Kings terpuaskan. Hari ini, Selasa, 17 Agustus waktu Amerika Serikat, tim kesayangan mereka menjadi juara NBA Summer League Las Vegas. Kings menutup gelaran ini dengan kemenangan 100-67 atas Boston Celtics. Gelar tersebut makin lengkap setelah Louis King dinobatkan sebagai MVP Summer League.

Celtics unggul 15-4 di awal pertandingan. Tetapi Kings berhasil membuat keunggulan 20-5 untuk membalikkan keadaan di kuarter pertama. Kings mampu menjaga momentum dan menguasai jalannya pertandingan di kuarter kedua.

Celtics tampil datar di kuarter ketiga. Mereka hanya membuat 13 poin, sehingga Kings bisa memimpin 21 poin di akhir kuarter ketiga. Celtics tak kunjung bagkit di kuarter keempat. Sebaliknya Kings unggul 30-18 di kuarter keempat untuk mengunci gelar juara.

Kings unggul dari Celtics untuk poin di paint area (52-26). Pertahanan Kings juga sangat baik, karena bisa membuat Celtics melakukan 28 turnover. Dari kesalahan tersebut, Kings memetik 38 poin. Sementara kontribusi bangku cadangan juga besar. Bench Kings menyumbang 48 poin sepanjang pertandingan.

Louis King mencetak 21 poin di laga tersebut, sekaligus dinobatkan sebagai MVP Summer League 2021 Las Vegas. Selain King, Jahmi'us Ramsey menambahkan 16 poin, dan Matt Coleman III mengumpulkan 14 poin dan 3 asis. Emanuel Terry juga menjadi faktor kunci kemenangan, dengan 9 poin, 15 rebound, dan 5 steal.

Dari kubu Celtics, Carsen Edwards memimpin dengan 15 poin, 5 rebound, 3 asis, 1 steal dan 1 blok. Aaron Nesmith adalah satu-satunya pemain lain yang mencetak poin digit ganda untuk Celtics, dengan 12 poin dan 6 rebound. Sayangnya, Nesmith dan pemain veteran Payton Pritchard melakukan 12 turnover. digabungkan untuk 12 turnover.

Ini merupakan gelar juara Summer League kedua bagi Sacramento Kings. Mereka pernah memenangkan gelar serupa di tahun 2014. Meski hanya Summer League, setidaknya Kings bisa melakukan perayaan gelar juara, dan lebih percaya diri menghadapi musim 2021-2022. (tor)

Foto: USA Today

Komentar