IBL

DeMarcus Cousins berstatus pemain "free agent" setelah musim 2020-2021 berakhir. Musim lalu dia masih bermain untuk LA Clippers di playoff NBA. Meski belum jelas tentang masa depannya, namun pemain yang akrab disapa Boogie tersebut memberi sinyal reuni dengan Sacramento Kings. Tim yang membesarkan namanya.

Boogie mengawali perjalanannya di NBA pada tahun 2010. Dia diambil Kings dari Draft NBA sebagai pilihan kelima. Boogie bermain bersama Kings hingga tahun 2017. Di musim terakhir bersama Kings (2016-2017), Boogie bisa mencetak 27,8 poin per gim dalam 55 pertandingan. Setelah itu dia mengalami penurunan performa karena cedera. Dia lebih sering berada di pusat rehabilitasi ketimbang bermain di lapangan.

Nasibnya terkatung-katung dalam tiga musim terakhir. Mulai dari tidak bermain sama sekali di NBA 2019-2020, sampai pindah-pindah tim musim lalu. Dia sempat bermain 25 laga bersama Houston Rockets, dilanjutkan dengan tampil 16 pertandingan bersama Clippers. Boogie diturunkan di playoff NBA sebanyak tujuh pertandingan dengan rata-rata menit bermain 8,3 menit, dan mencetak 7,6 poin per gim.

Situasi sulit dihadapi Boogie, setelah dirinya tidak diminati di bursa pasar pemain "free agent" tahun ini. Sampai beberapa hari lalu, ada kabar bahwa ada tiga tim Chinese Basketball Association (CBA) yang berminat merekrutnya.

Baca juga: Tiga Tim CBA Serius Mengejar DeMarcus Cousins

Namun sepertinya Boogie sudah menentukan pilihan. Itu terlihat dari akun twitter pribadinya. Pada hari Selasa, 21 September waktu setempat, Boogie mengganti foto profilnya dengan sebuah gambar kartun. Gambar tersebut merupakan gambaran dirinya menggunakan ikat kepala berwarna putih, seragam berwarna ungu dengan nomor 15. Ciri khasnya saat tampil bersama Sacramento Kings.

Boogie tampaknya ingin memberi sinyal bahwa dirinya kemungkinan akan reuni dengan Kings. Dia ingin mendapatkan kembali kejayaannya. Sebab, Boogie terpilih sebagai All-Star tiga kali selama membela Kings. (tor)

Foto: Blazer's Edge

Komentar