IBL

Brooklyn Nets memiliki kendala besar pada kesehatan pemain. Trio bintang Nets pun tercatat hanya bermain delapan kali sepanjang musim reguler. Cedera juga yang membuat Nets harus rela peluang juara mereka tersapu oleh Milwaukee Bucks di semifinal Wilayah Timur.

Menariknya, meski sudah jelas cedera adalah kendala terbesar tim ini, banyak pihak yang merasa bahwa tim ini tidak cukup solid. Sorotan utama mengenai kesolidan tim ini tertuju kepada Kyrie Irving. Tak sedikit yang percaya bahwa Kyrie dengan segala perangainya di dalam dan luar lapangan akan membuat Nets semakin jauh dari juara.

Anggapan ini pun memancing legenda NBA untuk berkomentar. Adalah Isiah Thomas yang sangat tidak setuju dengan komentar tersebut. Sebaliknya, Isiah justru percaya bahwa Kyrie adalah kunci untuk Nets menjadi juara.

"Saat Cleveland Cavaliers bangkit dari ketinggalan (3-1) atas Golden State Warriors dan menjadi juara, memang benar LeBron James memimpin semua statistik. Akan tetapi, kita semua juga tahu bahwa mereka tak akan bisa bangkit dan menang tanpa Kyrie," terangnya kepada Basketball News.

"Kyrie adalah pemain yang spesial. Silakan Anda catat ini. Nets dengan susunan pemain yang mereka punya ini tidak bisa, dan tidak akan memenangi juara NBA tanpa Kyrie, catat ini," tegasnya.

Mundur ke gelar juara NBA 2016 yang dibicarakan Isiah, Kyrie memang tampil istimewa. Ia bak Robin untuk LeBron yang Batman. Kyrie mencetak rataan 27,1 poin dan 3,9 asis, termasuk tembakan kemenangan yang ikonik tersebut.

Sejauh ini, meski banyak yang percaya bahwa peluang Nets menukar Kyrie ke tim lain masih terbuka, Nets sendiri tak pernah benar-benar melakukan upaya ke sana. Steve Nash dan Kevin Durant sebagai dua sosok penting di tim ini pun berulang kali menunjukkan rasa percaya tinggi mereka kepada Kyrie. Atas dasar ini, rasanya sudah saatnya kita mendengarkan pendapat Isiah dan menanti gebrakan Nets musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar