IBL

Sabtu, 18 September 2021 mungkin adalah hari yang cukup membuat dilema untuk Annisa Widyarni. Bagaimana tidak, pemain yang akrab disapa Awe ini menjalani dua situasi yang benar-benar berbeda.

Pemain Surabaya Fever ini layak berbangga dan berbahagia karena menjalani wisuda untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2) jurusan Media dan Komunikasi dari Universitas Airlangga. Namun, semalam sebelumnya, ia baru saja mendapat kepastian bahwa ia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Cedera ini sendiri ia dapatkan saat menjalani seleksi timnas putri untuk FIBA Women's Asia Cup 2021 yang akan digelar November nanti.

"Saya mengalami cedera pada Selasa, 14 September lalu. Saat sedang scrimmage, saya mengalami benturan dan kondisi lutut saya tidak dalam kondisi prima. Hasil MRI keluar Jumat malam dan saya divonis cedera ACL," terang Awe kepada kami.

Sebelum kejadian hari Rabu tersebut, Awe juga sempat mengalami masalah pada lututnya kala masih berlatih dengan Fever beberapa bulan lalu. Ia mendaku sudah menjalani penguatan dan dalam kondisi prima untuk seleksi timnas putri. Sayangnya, cedera ini tak bisa dihindarkan.n

Ini cedera parah pertama sepanjang saya bermain basket. Tapi tidak apa-apa, semua sudah ada jalannya. Sekarang saya fokus untuk semua proses penyembuhan saja. Minta doanya semoga semua berjalan lancar dan saya bisa segera kembali ke lapangan," imbuhnya.

Belum ada keterangan apakah akan ada tambahan pemain seiring menepinya Awe dari seleksi timnas. Awe sendiri terakhir kali tampil di laga kompetitif pada SEA Games 2019 bersama timnas putri. Kala itu, ia membantu Indonesia membawa pulang perunggu.

Untuk pendidikannya sendiri, Awe belum tahu apakah akan lanjut ke jenjang Strata 3 atau tidak. Awe juga menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) di Universitas Airlangga dengan jurusan Hubungan Internasional. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar