IBL

Keputusan Carmelo Anthony merapat ke Los Angeles Lakers beberapa waktu lalu bisa dibilang tak cukup mengejutkan. Seiring datangnya Russell Westbrook dan Dwight Howard, banyak pihak yang sudah memprediksi kemungkinan LeBron James mengajak Melo (sapaan Carmelo) untuk merapat. Hasilnya pun benar terjadi, Melo yang selama ini menjadi rival di lapangan untuk LeBron kini menjadi rekan satu timnya.

Menariknya, dalam wawancara terbaru Melo dengan acara Posted Up, ia membuka skenario awal sebelum ia bergabung ke Lakers. Melo secara terang-terangan menyebutkan bahwa ia awalnya sangat ingin melakukan reuni dengan New York Knicks. Namun, begitu tawaran dari Lakers datang, ia berubah pikiran demi peluang mengejar gelar juara.

“Keputusan bergabung ke Lakers sebenarnya cukup berat karena saya baru saja pindah dan beli rumah di New York,” buka Melo. “Semuanya benar-benar tidak saya duga. Anak saya sudah mulai masuk sekolah di New York. Kemudian saya sedang di rumah dan Lakers datang untuk memberikan penawaran,” imbuhnya.

“Menyadari peluang besar untuk menjadi juara musim ini membuat saya memilih Lakers. Jujur, saya butuh waktu lama untuk berpikir dalam mengenai keputusan memilih antara dua tim ini. Untuk beberapa orang di luar sana, mungkin mereka kira ini adalah keputusan mudah. Namun, tidak untuk saya.”

“Ini benar-benar keputusan yang sulit karena saya harus melakukan penyesuaian atas banyak hal yang saya putuskan sebelumnya (sebelum gabung ke Lakers). Semuanya harus bekerja dengan baik untuk saya merasa tenang berada jauh dari keluarga sepanjang satu tahun penuh. Anak saya tidak bersama saya di sini. Orang-orang di luar sana tidak paham betapa sulitnya hal itu. Basket adalah satu-satunya hal yang mudah untuk diputuskan dalam hal ini,” tutupnya.

Selama ini Melo memang dikenal sebagai sosok orang tua yang baik untuk putranya, Kiyan. Dalam beberapa kesempatan, Melo bahkan terlihat melatih Kiyan bermain basket. Ada pula potongan video yang memperlihatkan Lala, istri Melo, sedang melakukan panggilan video di tengah pertandingan yang berisi Kiyan memberi semangat untuk ayahnya.

Namun, kini semua rasanya sudah di jalan yang tepat. Selain munculnya gugatan cerai dari Lala per Juni lalu, Melo sedang mengupayakan anaknya baik-baik saja dan peluangnya untuk mencicipi gelar juara pertama kali sepanjang kariernya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar