IBL

Satya Wacana Saints Salatiga melakukan perombakan tim. Kali ini dari sisi kepelatihan. Ditengah persiapan IBL musim 2022 yang akan diputar mulai awal tahun depan, kepala pelatih Efri Meldi mengundurkan diri. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Jerry Lolowang.

Menurut manajemen Satya Wacana, Efri Meldi memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, tersebut memilih mundur setelah 14 tahun bersama tim Satya Wacana. Meldi ikut membangun tim ini mulai dari tim kampus, hingga menjadi kepala pelatih di kompetisi profesional.

"Saya ingin mencoba tantangan baru di luar Satya Wacana," ungkap Meldi dalam konferensi pers virtual, Rabu, 15 September 2021.

Selama memimpin Satya Wacana Saints Salatiga, Efri Meldi meraih beberapa prestasi gemilang, seperti Coach Of the Year 2016, empat besar Piala Presiden, dan beberapa kejuaraan tingkat nasional lainya. Di liga profesional, dia berhasil membawa Satya Wacana masuk playoff pada IBL 2016.

Setelah melepas Efri Meldi, manajemen Satya Wacana mengumumkan bahwa mereka menunjuk Jerry Lolowang sebagai kepala pelatih baru. Jerry merupakan mantan kapten tim Satya Wacana di era 2010-2011. Jerry sendiri sempat berkecimpung di dunia kepelatihan dengan memimpin tim junior Satya Wacana. Dia juga sempat menjadi asisten pelatih Prawira Bandung. Sekarang, Jerry bertugas sebagai kepala pelatih tim PON Papua.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena mendapatkan kesempatan bergabung kembali dengan Satya Wacana Saints Salatiga dalam peran yang berbeda," katanya.

Untuk target sendiri, Jerry Lolowang dan manajemen yakin mereka bisa tampil lebih baik di musim depan. Satya Wacana mengusung slogan "The Next Generation", yang menggambarkan bahwa mereka sedang membangun generasi baru di tim tersebut. (tor)

Foto: Tim Media Satya Wacana Saints Salatiga

Komentar