IBL

Minggu lalu, tim ini berganti nama menjadi Satya Wacana Saints Salatiga untuk mengubah image dan membawa suasana yang lebih segar. Kabar terbaru, klub tersebut mendapat dukungan dari Bank Jateng. Satya Wacana berharap agar makin banyak lagi perusahaan daerah yang turut mendukung tim basket profesional yang jadi satu-satunya wakil Jawa Tengah di gelaran Indonesian Basketball League.

Rudolf Tulus selaku Commercial Director tim Saints Salatiga, mengatakan bahwa tim ini akan terus meningkatkan nilainya agar dapati dilirik oleh sponsor. Bank Jateng adalah salah satu contoh perusahaan daerah yang mau mendukung tim olahraga yang dikelola dengan baik.

"Tentu kami tidak berhenti sampai di sini. Kami berharap lebih banyak lagi perusahaan maupun brand daerah maupun nasional yang membidik pasar Jawa Tengah untuk mendukung Saints Salatiga," ungkapnya.

Selama ini, Bank Jateng aktif mendukung kegiatan olahraga, baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional. Mereka pernah mendukung liga bola voli nasional Proliga, ajang balap sepeda "Tour de Borobudur", hingga Bodobudur Marathon. Jadi memberi dukungan untuk tim olahraga seperti Saints Salatiga sangat mudah bagi mereka.

"Kerjasama ini sejalan dengan rencana Bank Jateng yang ingin ingin membidik segmen anak muda. Tim Saints Salatiga diharapkan dapat menjadi salah satu kendaraan bagi Bank Jateng dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi Bank terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah," kata Pujiono, Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng.

Sementara itu, target Saints Salatiga membidik posisi enam besar di IBL 2021 mendatang. Mereka punya komposisi pemain muda yang berbakat seperti Henry Lakay, Antoni Erga dan David Nuban. Saints Salatiga berharap dapat memberikan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan. Kepala pelatih Efri Meldi berharap makin banyak sponsor yang mendukung timnya, maka bisa memicu semangat para pemain untuk tampil maksimal. (tor)

Foto: Adhika Raharja Putra

Komentar