IBL

Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) melakukan konferensi pers sekaligus perkenalan roster yang akan berlaga di IBL 2021, pada Kamis malam, 26 Februari. Musim ini Satya Wacana menurunkan tim yang relatif berusia muda. Namun tidak membuat mereka menurunkan target di liga.

The Saints Salatiga punya target enam besar (playoff) di IBL 2021. Harapan tersebut didukung dengan komposisi pemain yang baik musim ini. Roster Satya Wacana dihuni pemain-pemain muda. Namun ada beberapa yang sudah pernah tampil di IBL sebelumnya seperti Henry Cornelis Lakay dan David Liberty Nuban. Mereka juga masih dipimpin oleh kepala pelatih Efri Meldi.

Manajer Umum The Saints, Rayo Souisa, berharap timnya menjadi kuda hitam di musim kompetisi musim ini. Timnya memang bukan unggulan, tapi bisa jadi mencuri perhatian. Karena chemistry para pemain sudah terbentuk dengan baik. Rata-rata mereka adalah pemain-pemain binaan Satya Wacana dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Joseph Ernest Mambu S.Pd., M.A., Ph.D. selaku Pembantu Rektor 4 UKSW mengatakan bahwa Satya Wacana merupakan tim yang dibangun dengan kultur kekeluargaan yang kuat dan membawa banyak nilai-nilai yang positif. Harapannya SWSS dapat memberikan penampilan terbaik, serta menjadi kebanggaan Jawa Tengah. (tor)

Foto: Media Satya Wacana Saints Salatiga

Komentar