IBL

Para pemburu sneaker di Indonesia senang dengan kabar ini. Foot Locker, Inc. peritel specialis atletik yang berbasis di New York, Amerika Serikat, kini membuka flagship brand di Indonesia. Kini penggemar sneaker yang biasanya berbelanja di Foot Locker tak perlu repot-repot ke luar negeri.

Dua gerai baru Foot Locker dan sebuah situs web lokal akan mulai berinteraksi dengan para pelanggan di kuartal ke-4 tahun 2021, bertepatan dengan musim liburan tahun ini. Perusahaan akan melanjutkan pengembangan jaringannya dengan membuka lebih banyak gerai di tahun 2022 di Indonesia. Foot Locker sekarang bermitra dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA). Sebuah perusahaan perdagangan merek olahraga dan leisure terbesar di ASEAN, yang juga merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

"Foot Locker berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi dalam skala global," ungkap Scott Martin, Executive Vice President dan Chief Executive Officer — Asia Pasifik dan Chief Strategy & Development Officer, di Foot Locker, Inc. "MAPA akan membantu kami merealisasikan komitmen tersebut di pasar yang sangat penting serta memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang. Misi Foot Locker untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda menyatu dengan kecintaannya pada budaya sneaker."

MAPA mengoperasikan lebih dari 1.300 lokasi ritel yang berlokasi di Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan tiga lini bisnis utama perusahaan yaitu Sports, Leisure, dan Kids. MAPA mengelola lebih dari 40 merek eksklusif di kawasan regional termasuk Champion, Converse, Dr. Martens, New Balance, New Era, Skechers, dan Hoka One One. Di Indonesia sendiri, perusahaan ini juga sudah mengakuisisi Astec, merek regional terkemuka di bidang bulu tangkis, fitness dan leisure, yang didirikan oleh peraih medali emas Olimpiade dan Juara Dunia Bulu Tangkis, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

"Kami terus berupaya untuk bermitra dengan para peritel global terkemuka yang dapat membantu perusahaan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan merek," ungkap Group CEO MAP, V.P. Sharma, dikutip dari rilis resmi perusahaan tersebut.

Sementara itu, Foot Locker, Inc. sebelumnya sudah memiliki 2.900 gerai ritel di 27 negara di Amerika Utara, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru. Mereka mendorong semangat bersama untuk ekspresi diri dan menciptakan pengalaman tak tertandingi di pusat komunitas sneaker global. (*)

Sumber berita: Rilis MAPA
Foto: Reuters

Komentar