IBL

D’Angelo Russell telah memilih jalur kerjasama sneaker yang berbeda dari kebanyakan pebasket NBA. Ia memilih mengikuti jejak Dwyane Wade dengan merapat ke Li-Ning dari Tiongkok pada akhir November 2019. Baru-baru ini, dirinya mendapatkan edisi khusus sepatu dengan warna personal.

Sepatu itu adalah Way of Wade (WOW) 9 High D’Angelo Russell. Warna hijau teal dengan sembur biru tampil mendominasi. Sebagian lagi diberi warna hitam untuk ornamen tambahan. Edisi kali ini sekaligus memperkenalkan logo pribadi penggawa Minnesota Timberwolves tersebut.

Logo tersebut berada bagian luar, tepat di bawah mata kaki. Tampak huruf D berukuran cukup besar dengan pola garis putus-putus pada garis melingkar. Itu adalah perwakilan dari nama Sang pemain. Sementara garis siku-siku menggambarkan huruf L. Yang tak lain adalah huruf pertama Sang sponsor. Russell sudah pernah memperlihatkannya melalui unggahan di Instagram pada 5 April 2021. Namun, dirinya tidak menyertakan keterangan tentang maknanya.

Pada bagian belakang sepatu, terdapat sebuah tali nilon dengan tulisan ‘Ice in My Vein!’. Bentuk selebrasi yang sudah dilakukannya sejak masih berseragam Los Angeles Lakers lima tahun lalu. Merupakan sebuah ungkapan menggambarkan penampilan yang beringas di atas lapangan dan bisa bangkit melawan kesulitan.

Russell sempat menyumbangkan 39 poin pada 1 Maret 2016 kala menghadapi Brooklyn Nets. Ia lalu melakukan gerakan berupa tangan kanan menunjuk ke pergelangan tangan kiri  Selebrasi tersebut kemudian populer dan sering dilakukan pemain Lakers lain hampir sepanjang musim.

WOW 9 sendiri merupakan edisi kesembilan dari lanjutan program kerjasama seumur hidup Li-Ning dengan Dwyane Wade. Sepatu tersebut terbilang mumpuni dari segi teknologi. Ada dua seri yang dibuat. Pertama, menggunakan sistem temali konvensional lalu dibungkus dengan bagian atas memaksimalkan resleting. Inilah yang dipakai pada seri untuk Russell.

Edisi kedua tidak kalah mentereng. Li-Ning menempatkan pengikat temali otomatis BOA. Tali yang dipakai bukan lagi nilon, melainkan kawat. Terdapat gerigi yang bertugas mempermudah pengguna dalam mengikat dan melonggarkan sepatu. Sebagai informasi, BOA sudah lazim ditemui pada sepatu cleat untuk sepeda balap atau roadbike.

Bantalannya menggunakan teknologi bernama BOOM. Terdapat plat berbahan plastik seperti yang ada pada Air Jordan 36 dengan manfaat menyebarkan persebaran energi secara efektif pada telapak kaki. Serta penempatan sol karet dengan motif herringbone sebagai penyedia kekesatan.

Lini khusus D’Angelo Russell telah diperjualbelikan melalui situs pembelian daring Li-Ning. Harga ritel yang dipatok ada di angka AS$255, atau setara Rp3,6 juta. Belum termasuk pajak dan biaya kirim ke Indonesia. Karena sepatu ini dijual secara eksklusif di Amerika Serikat dan Tiongkok. (ajb)

Foto: Li-Ning

Komentar