IBL

Pemain muda Detroit Pistons Killian Hayes kini menjadi duta Puma. Meski belum memberi dampak nyata di musim perdananya, Hayes dianggap sebagai pemain yang punya masa depan cerah di NBA. Puma senang dengan potensi-potensi muda seperti itu, sehingga mereka merekrut Hayes menjadi duta.

Pemain keturunan Prancis-Amerika Serikat tersebut diambil Detroit Pistons dari putaran pertama NBA Draft 2020. Pemain urutan ketujuh tersebut merupakan MVP FIBA U16 Europe Champhionship tahun 2017. Banyak yang menganggap dirinya bakal bersinar di musim perdana. Namun justru tenggelam seiring drama yang terjadi di Pistons. Sehingga Hayes hanya mampu mencetak 6,8 poin, 2,7 rebound, dan 5,3 asis per gim dalam 26 pertandingan.

Kabar baiknya, kepala pelatih Dwayne Casey punya rencana besar di musim depan. Hayes akan dimainkan bersama Cade Cunningham. Pemain urutan pertama dalam NBA Draft 2021. Mereka diharapkan bisa saling melengkapi satu sama lain, untuk mendongkrak prestasi Pistons musim depan. Kehadiran Cunningham akan sangat membantu Hayes, karena dia bisa fokus dalam membawa bola dan berperan sebagai pengumpan. Hayes tidak harus menjadi pilihan utama dalam mencetak poin.

Sementara itu, pabrikan perlengkapan olahraga Puma memberikan Hayes kontrak selama satu tahun ke depan. Itu terlihat dari unggahan di akun Instagram PUMA Basketball. Sementara menurut Nicks DePaula dari ESPN, masuknya Killian Hayes menambah panjang daftar duta Puma di NBA, yang mayoritas berisi pemain muda seperti LaMelo Ball , Michael Porter Jr., Kyle Kuzma, RJ Barrett, dan Kendrick Nunn.

Foto: Puma Basketball

Komentar