IBL

Walter Ray Allen Jr. atau yang lebih dikenal dengan nama Ray Allen diumumkan sebagai pelatih Gulliver Preparatory, Miami. Selain menjadi pelatih tim putra, Hall of Famer tersebut juga menjabat sebagai Direktur Bola Basket untuk putra dan putri.

Ray Allen pensiun dari NBA pada tahun 2014 silam. Dia pernah membela Milwaukee Bucks di awal karirnya (1996-2003), kemudian pindah ke Seattle SuperSonics (2003-2007), Boston Celtics (2007-2012), dan terakhir bermain di Miami Heat (2012-2014). Allen dua kali juara NBA yaitu tahun 2008 bersama Celtics, dan 2014 ketika membela Heat. Pemain yang kini berusia 46 tahun itu pernah 10 kali terpilih sebagai NBA All-Star.

(Sumber foto: Sneaker History)

Pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat, Gulliver Preparatory School, Miami, mengumumkan bahwa mereka mengangkat Allen menjadi Direktur Bola Basket untuk putra dan putri. Tidak hanya itu, dia juga ditugaskan sebagai kepala pelatih tim putra untuk level universitas. Meski lembaga pendidikan ini sudah lama berdiri, sekitar tahun 1926, tapi prestasi di bola basket baru dicetak tahun 2004 silam. Kini mereka berniat meningkatkan performa tim basketnya dengan merekrut salah satu legenda NBA.

Allen sendiri sudah terlibat dengan kegiatan bola basket di Gulliver Prep dalam beberapa tahun terakhir. Dia bertugas sebagai asisten pelatih tim bola basket level sekolah menengah. Kebetulan salah satu anaknya juga bersekolah di tempat tersebut. Jadi wajar kalau Gulliver Prep lebih mudah merekrut pemain yang terkenal dengan akurasi tembakan jarak jauhnya tersebut.

Semasa masih aktif sebagai pemain, Ray Allen pernah mencetak 2.973 tripoin untuk musim reguler. Catatan ini lebih banyak 141 tripoin dari Stephen Curry. Sementara di playoff NBA, Allen mencetak 385 tripoin. Rekor tersebut sudah dipecahkan oleh Curry dan LeBron James. (tor)

Foto: Forbes

Komentar