IBL

Carmelo Anthony sekarang satu tim dengan sahabatnya, LeBron James. Tapi dia tidak akan masuk tim inti. Ternyata bagi Melo itu tidak jadi masalah. Saat ini dia hanya ingin tetap bermain basket dan tampil konsisten.

Penggemar LeBron dan Melo harus menunggu selama hampir 20 tahun untuk melihat dua sahabat tersebut bermain di tim yang sama. Kesempatan itu akan datang musim ini, bertepatan dengan musim ke-75 NBA. Pemain yang sama-sama muncul dari Draft NBA 2003 tersebut kini bertemu di Los Angeles Lakers. Melo didatangkan sebagai salah satu pemain veteran di liga untuk mendongkrak performa Lakers musim depan.

Pertanyaan besar yang datang setelahnya yaitu di mana posisi Melo nantinya. Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel masih diam soal ini. Tapi Melo sendiri justru meredam isu-isu liar tentang perannya di tim Lakers.

"Selama 16, 17 tahun di liga, saya adalah pemain andalan di tim. Pemain bintang di tim saya. Kemudian ada seseorang yang bertantang, bagaimana ketika saya harus keluar dari bangku cadangan. Maka saya menjawab tidak masalah," ungkap Melo, kepada Broderick Turner dari Los Angeles Times.

"Saya harus menurunkan ego. Saya hanya menurunkan harga diri saya. Tetapi saya juga harus menggunakan ego untuk membuat saya tetap bersemangat dan jadi motivasi. Saya menerima apa pun yang menjadi keputusan pelatih. Itu berjalan cukup baik ketika saya ada di Portland (Trail Blazers).

Meski tidak muda lagi, Melo masih bisa mencetak akurasi tembakan 41 persen musim lalu. Dia masih menyumbang 13,4 poin untuk Trail Blazers. Di sisi lain, Melo sudah lebih dewasa dalam permainan. Keunggulan lainnya adalah Melo mampu menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekannya.

"Terus terang saya menikmatinya. Itu menyenangkan, karena saya masih bisa bermain basket. Saya menemukan kembali kesenangan bermain basket," ungkapnya. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Lakers. Tapi saya siap. Saya benar-benar siap. Saya siap dan fokus untuk bermain basket."

Pernyataan tersebut benar-benar membuat Frank Vogel lega. Karena pada saat perkenalan Russell Westbrook beberapa waktu lalu, Vogel sempat berkata kalau musim depan para pemain Lakers harus bisa menurunkan egonya. Karena ada banyak pemain NBA All-Star di roster Lakers. Melo sendiri adalah pemain yang sudah 10 kali terpilih jadi All-Star. (tor)

Foto: Pop Sugar

Komentar