IBL

Slovenia menbuka perempat final dengan kemenangan meyakinkan 94-70, Selasa, 3 Agustus 2021. Sempat sengit di tiga kuarter awal, Slovenia berlari kencang di kuarter empat, Jerman tak mereka beri kesempatan bernapas.

Jarak yang awalnya masih 13 poin (76-63) di sisa lima menit lebih pertandingan, melebar dengan cepat sampai 25 poin (88-63) tiga menit berselang. Jarak ini sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Jerman.

Kunci kemenangan Slovenia adalah permainan fisik mereka yang sangat keras. Mereka tidak ragu memberi tekanan pada pembawa bola utama Jerman sejak di area permainan Jerman. Lalu saat bola sampai di bawah ring Slovenia, para pemain mereka seolah tak ragu untuk adu fisik dan menyulitkan Jerman. 

Zoran Dragic kali ini jadi top skor gim dengan 27 poin, 6 rebound, dan 4 asis selama 29 menit. Zoran luar biasa efektif dengan hanya gagal memasukkan dua tembakan dari total 13 percobaan (85 persen). Dua tembakan gagal tersebut dari tripoin (5/7). 

Luka Doncic kembali nyaris tripel-dobel dengan 20 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Mike Tobey tampil sesuai standar dengan dobel-dobel 13 poin plus 11 rebound. Tobey adalah pemilik rataan rebound terbanyak Olimpiade kali ini dengan 13,0 rebound per gim. Slovenia akan menghadapi pemenang antara Prancis dan Italia di semifinal, lusa. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar