IBL

Bursa pemain bebas NBA (free agency) resmi dibuka. Tak menunggu lama, The Athletic langsung datang dengan kabar kesepakatan antara Lonzo Ball dengan Chicago Bulls. Keduanya sepakat dengan nilai kontrak AS$85 juta untuk empat tahun. Kabar ini mereka dapatkan langsung dari CEO agensi pemain Klutch Sports, Rich Paul, yang menangani Lonzo.

Kedua tim menggunakan skema sign and trade. Sebagai gantinya, Bulls akan mengirimkan Tomas Satoransky, Garrett Temple, dan hak memilih putaran kedua kepada Pelicans.

Bulls sepertinya yakin Lonzo adalah sosok garda yang mereka cari. Sebelumnya, Bulls telah melepas Kris Dunn ke Boston Celtics yang menyisakan Coby White sebagai satu-satunya garda utama di tim. Lonzo sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa tim seperti Charlotte Hornets hingga Miami Heat.

Musim lalu adalah musim terbaik Lonzo selama di NBA. Ia mencetak rataan 14,6 poin, 4,8 rebound, dan 5,7 asis per gim. Ia juga membukukan akurasi 38 persen tripoin, 41 persen keseluruhan, dan 78 persen dari tembakan gratis. Itu semua adalah akurasi terbaiknya selama ini.

Hadirnya Lonzo membuat kemungkinan lima pemain utama Bulls menjadi Lonzo, Zach LaVine, Patrick Williams, Thaddeus Young, dan Nikola Vucevic. Susunan ini terjadi karena Lauri Markkanen masih berstatus sebagai restricted free agent. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar