IBL

Philadelphia 76ers kabarnya tengah menyiapkan strategi untuk memperkuat timnya musim depan. Agar lebih kompetitif, Sixer membutuhkan pemain veteran yang punya pengalaman di NBA. Untuk mendapatkan pemain seperti itu, mereka bakal merelakan tiket Draft NBA 2021.

Dilaporkan Keith Pompey dari Philadelphia Inquirer, Sixers punya beberapa aset berharga dalam Draft NBA 2021. Mereka punya tiket pilihan putaran pertama (urutan ke-28), serta putaran kedua (urutan ke-50). Dua tiket tersebut jadi senjata Sixers untuk mendapatkan pemain veteran.

Menurut Pompey, langkah tersebut sangat mungkin diambil oleh Sixers. Apalagi, ada Daryl Morey di kursi presiden operasi bola basket. Morey dianggap sosok yang berani mengambil keputusan ekstrim untuk tim. Seperti yang sudah dilakukannya musim lalu.

Setelah menjabat sebagai presiden operasi bola basket Sixers di bulan November 2020, Morey langsung membuat gebrakan. Dia menukar Al Horford dengan Danny Green, serta merelakan Josh Richardson untuk mendapatkan Seth Curry. Sementara di Draft NBA 2020, dia memilih Tyrese Maxey, yang belakangan bisa menambah kekuatan Sixers.

Michael Kaskey-Blomain dari CBS Sports menulis bahwa Morey tampaknya tidak tertarik dengan Draft NBA 2021. Dia bakal merelakan tiket miliknya untuk mendapatkan pemain veteran dan punya pengalaman di NBA. Tujuannya untuk membantu Joel Embiid mewujudkan mimpinya menjadi juara NBA.

Embiid kini jadi poros permainan Sixers. Dia finis di urutan kedua dalam voting MVP liga musim lalu. Sayangnya, Sixers selalu gugur di semifinal wilayah saat memasuki babak playoff. Musim lalu, Sixers ditundukkan Atlanta Hawks di semifinal wilayah Timur. Salah satu evaluasinya, Sixers butuh pemain berpengalaman untuk membimbing mereka di playoff.

Daryl Morey sendiri tipe orang yang ambisius. Dia pasti sedang merencanakan sesuatu untuk menambah kekuatan Sixers musim depan. Jadi, pergerakan Sixers di malam Draft NBA dan bursa transfer pemain "free agent" patut diwaspadai. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar