IBL

Milwaukee Bucks melakukan parade untuk merayakan keberhasilan mereka menjuarai NBA musim 2020-2021. Dalam parade tersebut bukan Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, atau Jrue Holiday yang jadi perhatian publik. Ribuan warga Wisconsin justru tertatik dengan tingkah PJ Tucker yang mabuk berat.

Tucker seperti sedang melepas beban berat yang selama ini dipikulnya. Merasa tidak berguna di Houston Rockets, justru Tucker menjadi faktor penting dalam keberhasilan Bucks, khususnya di playoff NBA. Dia menjadi penghalang laju Kevin Durant, saat Bucks berhadapan dengan Brooklyn Nets. Karenanya, tak heran kalau gelar ini sangat berarti baginya.

Tucker menjadi viral karena tingkahnya selama parade. Dia terlihat mabuk berat karena terlalu banyak minum sampanye dan bir. Begitu mendapat kesempatan berpidato, dia membuat masyarakat bersemangat dengan kata-katanya yang berapi-api. Setelah berpidato dia tak lupa mengisi kembali mulutnya dengan sampanye.

Selama musim 2020-2021, pemain berusia 35 tahun tersebut bermain untuk dua klub. Dia tampil 32 pertandingan bersama Rockets dengan 4,4 poin, 4,6 rebound, dan 1,4 asis. Kemudian Tucker pindah ke Bucks, dan bermain 20 pertandingan dengan catatan rata-rata 2,6 poin, 2,8 rebound, dan 0,8 asis per gim. Selama playoff, Tucker mencetak 4,3 poin, 4,8 rebound, dan 1,1 asis dari 23 pertandingan.

Orang-orang bilang kalau Tucker terlalu berlebihan dalam merayakan keberhasilannya. Tapi kalau dibandingkan dengan perjuangannya selama ini, cara tersebut dianggap pantas untuk merayakan prestasi terbaik sepanjang karirnya. Tucker bakal jadi pemain "free agent" di bursa transfer nanti. Pilihannya, tetap tinggal di Bucks atau menerima tawaran baru dari klub lain. (tor)

Foto: Bally Sports

Komentar