IBL

Kabarnya bursa transfer untuk pemain "free agent" NBA akan dibuka pada bulan Agustus 2021. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Kelly Oubre Jr.. Sampai sekarang Golden State Warriors tidak menunjukkan tanda-tanda menawarkan kontrak baru padanya. Tapi kini sudah ada empat klub yang siap menampung Oubre, kalau Warriors tidak lagi menggunakan jasanya.

Warriors menghadapi masalah besar ketika Klay Thompson harus absen lagi selama semusim. Absennya Thompson musim lalu, membuat manajemen Warriors mencari cara untuk menambal kekurangan tersebut. Pilihan akhirnya jatuh pada Kelly Oubre Jr.. Namun tampaknya keputusan tersebut tidak membawa dampak positif. Karena lagi-lagi Stephen Curry yang harus "menggendong" timnya sendirian selama musim reguler 2020-2021.

Oubre bermain 55 pertandingan dengan catatan rata-rata 15,4 poin, 6,0 rebound, dan 1,3 asis. Akurasi tembakannya anya 43,9 persen dengan tripoin 31,6 persen. Padahal Oubre awalnya didapuk menjadi penembak jitu untuk menggantikan peran Thompson. Menurut West Golberg, penulis Warriors untuk Mercury News, Kelly Oubre Jr. sudah menjauh dari radar Warriors. Dengan kata lain, tidak masuk dalam kerangka tim untuk musim depan.

Namun kabar baiknya, sudah ada empat tim yang siap menampung Oubre. Golberg menyebut empat tim tersebut adalah New York Knicks, San Antonio Spurs, Dallas Mavericks, dan Miami Heat. Mereka juga siap memberikan syarat yang diminta oleh Kelly Oubre Jr. yaitu kontrak jangka panjang dengan rata-rata gaji per tahun sekitar AS$20 juta.

Sekarang bola ada di tangan Oubre. Kalau dia memilih bertahan di Warriors, maka punya kesempatan melaju ke playoff. Mengingat Thompson sudah bisa bermain kembali. Tapi kalau nilai kontrak jadi pertimbangan utama, maka Oubre bisa memilih antara empat tim tersebut. Bahkan dengan gaji sebesar itu, Oubre bakal jadi pemain utama di tim. Tidak pantas menjadi pemain cadangan lagi. (tor)

Foto: Blue Man Hoop

Komentar