IBL

Garda Miami Heat Victor Oladipo diragukan bisa tampil di bulan November, saat NBA memulai musim 2021-2022. Tapi ada yang memperkirakan kalau Oladipo bisa absen sepanjang musim depan. Sebab kondisi fisik Oladipo makin mengkhawatirkan setelah cedera terbarunya.

Miami Heat sangat senang ketika mereka mengakuisisi Victor Oladipo dari Houston Rockets, pada bulan Maret lalu. Namun, Oladipo hanya tampil empat pertandingan bersama Heat. Lututnya cedera dan menambah masalah fisiknya setelah mengalami cedera quad sebelumnya. Itu membuat Oladipo harus parkir sampai hingga akhir musim. Sekarang, Heat juga ragu bahwa Oladipo bisa kembali bermain musim depan.

Barry Jackson dari Miami Herald melaporkan bahwa ahli bedah yang mengoperasi tendon quadriceps mengatakanĀ bahwa Oladipo bisa bermain bulan November. Namun pihak tim Miami Heat sendiri ragu dengan argumen tersebut. Oladipo bakal butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisinya setelah rentetan cedera yang dialaminya.

"Agen Oladipo berharap pemainnya bisa tampil di pertengahan bulan Desember hingga awal Februari. Tapi ini masih spekulasi saja, dan manajemen Miami Heat tidak mau berharap banyak," tulis Barry Jackson.

Oladipo akan berstatus sebagai pemain "free agent" di akhir musim ini. Sementara, pihak Heat belum mengeluarkan keputuran apapun terkait masa depan Oladipo. Justru Heat sudah memilih untuk memperpanjang kontrak pemain "free agent" lainnya yaitu Kendrick Nunn dan Duncan Robinson. Sedangkan untuk Oladipo, belum ada penawaran kontrak baru.

Beberapa minggu lalu, Brian Windhorst dari ESPN mengatakan ada kemungkinan Oladipo bakal absen di musm 2021-2022 karena kondisinya semakin mengkhawatirkan setelah cedera musim ini. Kabar seperti ini bakal menurunkan nilai jualnya di pasaran. Belum lagi soal penurunan performanya setelah cedera di tahun 2019 silam.

Oladipo pernah dikenal sebagai pemain bertahan yang baik dan punya kecepatan dalam bermain. Kemudian badai cedera menghampirinya di tahun 2019. Dimulai dari cedera quad yang memaksanya absen hampir semusim penuh. Ketika Oladipo kembali, dia sudah tidak seperti dulu lagi.

Musim ini, nasib Oladipo terombang ambing. Dia hanya bermain sembilan pertandingan bersama Indiana Pacers, kemudian ditukar ke Houston Rockets. Setelah bermain 20 pertandingan, Rockets mengirimnya ke Miami Heat. Lalu dia cedera setelah empat pertandingan. Catatan statistik rata-rata Oladipo musim ini adalah 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 asis per pertandingan. (tor)

Foto: Hot Hot Hoops

Komentar