IBL

Musim 2020-2021 kembali memakan korban.Satu lagi pemain harus mengakhiri musim lebih cepat setelah harus menjalani operasi. Ia adalah pemain yang datang di tengah musim untuk Miami Heat, Victor Oladipo. Victor menjalani operasi di area tendon paha (quadricep) kanannya. Kabar ini disampaikan melalui rilis resmi tim di media sosial.

Heat adalah tim ketiga pemain yang akrab disapa Vic ini. Di awal musim, ia membela tim yang sudah ia bela sejak 2017, Indiana Pacers. Sembilan laga berlalu, Vic masuk ke dalam transaksi pertukaran pemain yang intinya membawa James Harden ke Brooklyn Nets. Vic sendiri menyeberang ke Houston Rockets. Di sana, ia bermain 20 gim saja karena gangguan beberapa cedera minor sebelum akhirnya merapat ke Heat yang mengirimkan Kelly Olynyk dan Avery Bradley. 

Bersama Heat, Vic baru main empat kali. Ia menyumbang 12,0 poin, 3,5 rebound, dan 3,5 asis di gim-gim tersebut. Dari empat gim itu, Vic berhasil membantu Heat menang tiga kali. Seluruh laga tersebut ia mainkan sebagai starter.

Heat sebenarnya berharap Vic bisa menjadi bantuan besar untuk mereka kembali ke final NBA atau bahkan menjadi juara. Apalagi, Heat juga sudah mendatangkan pemain tambahan lain seperti Trevor Ariza, Nemanja Bjelica, dan Dwayne Dedmon. Heat bisa dibilang cukup serius untuk mengulang pencapaian mereka dan kehadiran para pemain baru ini terbukti berhasil mendongkrak prestasi Heat di paruh kedua musim. 

Vic akan menjalani operasi di New York. Bagian kaki yabg cedera ini sendiri adalah bagian kaki yang membuat Vic absen panjang di kurun 2019-2020. Cedera yang juga membuatnya absen di laga All Star. Tampaknya, fakta ini pula yang membuat Heat tak mau ambil risiko.

Kondisi ini sebenarnya akan cukup menyulitkan Vic. Pasalnya, ia akan menjadi unrestricted free agent di akhir musim nanti. Dengan usia 29 tahun, ini seharusnya menjadi waktu yang tepat untuknya mendapatkan kontrak besar. Namun, peruntungan mungkin berubah dengan keadaan sekarang. Lekas pulih Vic! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar