IBL

Berita tak menyenangkan mendatangi Brooklyn Nets. Kekalahan di gim 4 semifinal Wilayah Timur atas Milwaukee Bucks membawa dampak kepada gim 5. Kyrie Irving yang hanya tampil 17 menit karena cedera engkel dipastikan tak akan bermain di gim 5, esok hari. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh organisasi Nets.

Hasil pemeriksaan seusai gim memang menunjukkan bahwa tidak ada kerusakan serius kepada engkel Kyrie. Pun demikian, ia tetap harus menjalani serangkaian penanganan untuk bisa sepenuhnya kembali bermain. Kyrie akan menyusul James Harden yang juga masih dipastikan tak bisa bermain karena masalah hamstring. Harden sendiri hanya turun di gim 1 sebelum kembali bermasalah dengan cederanya.

Kehilangan Kyrie jelas akan menambah berat langkah Nets untuk kembali mengambil keunggulan atas Bucks. Bisa terlihat juga di gim 4, Bucks jadi lebih leluasa memberikan penjagaan lebih kepada Kevin Durant yang seorang diri menjalankan tugas mencetak angka. Di gim 4 pula, belum tampak ada pemain yang mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kyrie.

Kyrie sendiri adalah pemain dengan jumlah gim terbanyak di antara tiga bintang Nets. Ia tampil 54 kali di musim reguler dan mencetak 26,9 poin, 4,8 rebound, plus 6,0 asos per gim. Di playoff, ia mengalami penurunan namun tetap mematikan dengan 22,7 poin, 5,8 rebound, serta 3,4 asis per gim.

Menarik untuk dinanti penyesuaian apa yang akan dilakukan Steve Nash di gim 5. Di susunan yang ada, pemain dengan karakter berani membawa bola dan bisa menjadi pemecah kebuntuan serta fasilitator memang ada beberapa. Namun, nama-nama tersebut tak mendekati level Kyrie atau Harden. Ambil contoh seperti Bruce Brown, Mike James, Chris Chiozza, Tyler Johnson, hingga Landry Shamet. 

Kini alarm bahaya mungkin sudah bisa dinyalakan untuk Nets. Kehilangan gim 5 bisa jadi malapetaka yang merusak skenario besar mereka musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar