IBL

Setelah survey tentang Lebron James, media di Amerika Serikat kembali mengeluarkan hasil survey lain. Kali ini, James Harden dinobatkan sebagai pemain NBA dengan setelan terburuk.

RushOrderTees baru saja menyelesaikan polling dengan mengundang 28 ribu responden. Mereka ditanya sejumlah pertanyaan tentang pakaian yang dipakai pebasket di lorong sebelum memasuki lapangan (Pre Game).

Selain memilih yang paling keren, responden juga ditanya siapa pemain dengan pakaian yang paling –maaf- jelek atau kurang modis. Penilaian didasarkan pada lima faktor: Fresh, Vibrant, Edgy, Hard to Pull off, Questionable, dan Trash.

Dari seluruh pemain, James Harden berada di peringkat pertama sebagai pemain dengan dandanan terburuk. Ia mendapatkan rating keren hanya 5,2 dari 10. Hasil itu didapat setelah 22,8 persen responden menilai penampilannya adalah Trash.

Hasil ini lagi-lagi mengejutkan. Sebagai sosok kontroversial, Harden terbilang oke punya dalam urusan penampilan. Ia sudah pernah tampil di cover majalah gaya hidup GQ untuk edisi Mei 2018. Ia di sana tampil mentereng memakai pakaian dengan warna yang cerah.

Baca juga: James Harden, Fesyenista Paling Unik di NBA Versi GQ

Peringkat kedua adalah Serge Ibaka. Sebagian media gaya hidup menyebut Ibaka memiliki tampilan yang keren. Tapi, Ia dianggap memakai setelan yang sulit untuk ditiru oleh para penggemar. Kyle Kuzma ada di nomor tiga setelah mengumpulkan suara sebanyak 12 persen. Dilanjutkan Gary Trent Jr. pada posisi empat dan Malik Beasley di nomor lima.

Sebaliknya, Garrett Temple ada di peringkat teratas sebagai pebasket NBA paling modis. Ia mengumpulkan 28,7 persen suara sebagai yang paling Fresh dan 32,7 persen untuk kategori menarik. Total rataan polling sebesar 7,3 dari 10. Para fans tampaknya menyukai gaya Garrett yang sesekali memakai setelan jas rapi saat ada di lorong.

R.J Barrett dari New York Knicks ada di posisi runner-up. Ia lebih sering memakai setelan jas. Tapi, tampaknya ia dianggap kurang kekinian karena nilainya di poin Edgy cukup rendah. Jamal Murray ada di peringkat tiga. Ia sukses mengungguli Bojan Bogdanovic dan Rudy Gobert yang bertengger di posisi empat dan lima.

Terlepas dari itu, tren fesyen di NBA memang terus dalam sorotan. Lorong menuju ruang ganti setelah turun dari bis dianggap sebagai pagelaran busana. Mereka acap menampilkan dandanan keren nan necis sesuai dengan karakter diri.

Tak jarang para pemain memakai produk dari perusahaan yang mensponsori mereka. Tidak hanya sneaker. Semuanya. Kaus, celana, topi, aksesori, dan lain sebagainya.

Foto: USA Today

Komentar