IBL

Los Angeles Lakers sudah gugur dari persaingan Playoff NBA 2021 Wilayah Barat. Maka akan ada juara baru di konferensi tersebut, sekaligus di liga musim ini. Meski timnya, Boston Celtics, juga sudah tersingkir dari playoff musim ini, namun Evan Fournier membuat prediksi yang menarik. Dia justru masih percaya kalau tim Wilayah Barat yang bakal jadi juara liga musim ini. Fournier menyebut Utah Jazz sebagai jagonya.

Pernyataan tersebut ditulis dalam akun Twitter pribadi Evan Fournier. Intinya dia tetap yakin dengan tim Wilayah Barat, dan dia bertaruh untuk Utah Jazz sebagai juara musim ini.

Cuitan tersebut memicu reaksi dari para pengikutnya. Mereka memberikan balasan, dan justru menyangkal pendapat Fournier. Mereka menyindir Fournier seakan-akan dia paham betul persaingan di Wilayah Barat. Penggemar melihat bahwa Fournier seperti sedang berhalusinasi. Karena kenyataanya dalam tujuh musim terakhir, Fournier selalu membela tim Wilayah Timur.

Balasan untuk cuitan Fournier bermacam-macam. Ada yang menuliskan "Tidak ada yang (bakal) menonton Utah di Final NBA". Lalu ada juga yang menyindir soal masa lalu Fournier dengan mengatakan kalau dia bukan lagi pemain Denver Nuggets. Meski Fournier memang pernah tampil membela Nuggets pada perioder 2012-2014. Sementara itu ada yang merespons dengan menuliskan "Mengapa? Apakah Anda sudah pernah melihat semua pertandingan mereka (Utah Jazz)".

Reaksi-reaksi tersebut muncul karena Fournier seperti melupakan kekuatan tim-tim papan atas Wilayah Timur==. Ada Philadelphia 76ers yang punya Joel Embiid sebagai poros serangan. Belum lagi, Brooklyn Nets dengan trio James Harden, Kyrie Irving dan Kevin Durant. Ada pula Milwaukee Bucks dengan Giannis Antetokounmpo, serta Atlanta Hawks yang memiliki Trae Young. Empat tim itu seakan-akan lemah di mata Fournier.

Namun kalau dilihat lebih dalam lagi, cuitan Fournier ini bisa bermakna ganda. Bisa jadi dirinya sakit hati dengan tim-tim Wilayah Timur, terutama Brooklyn Nets. Merekalah yang menyingkirkan Boston Celtics dari Playoff NBA 2021 putaran pertama dengan keunggulan 4-1. Karenanya, Fournier memilih untuk memberikan dukungan kepada tim Wilayah Barat.

Makna lainnya, terkait dengan situasi kontraknya sekarang. Setelah musim 2020-2021 berakhir, maka Fournier akan berstatus "Unrestricted Free Agent". Ada kemungkinan, kalau dia ingin pindah ke tim Wilayah Barat lagi, seperti dulu. Tapi kalau mau lebih pedas lagi, cuitan tersebut dianggap sebagai cara Fournier untuk merayu manajemen Utah Jazz agar mau merekrutnya pada bursa pemain "free agent" tahun ini.

Evan Fournier musim ini tampil 42 pertandingan bersama dua tim, dengan rincian 26 laga bersama Orlando Magic, dana 16 laga membela Boston Celtics. Secara keseluruhan, pemain asal Perancis tersebut mencetak 17,1 poin, 3,0 rebound, dan 3,4 asis per pertandingan. (tor)

Foto: FanSided

Komentar