IBL

Phoenix Suns menghancurkan Los Angeles Lakers, 115-85, di gim kelima untuk memimpin 3-2 di seri best-of-seven. Suns sempat mencetak keunggulan 36 poin di kuarter ketiga. Sementara LeBron James tak mampu menyelamatkan Lakers dari pembantaian ini.

Devin Booker kembali tampil beringas, setelah lesu dalam dua gim terakhir. Booker mencetak 30 poin. Tanpa Anthony Davis di roster Lakers, Suns leluasan mencetak poin dan membangun keunggulan 30 poin di babak pertama. Sebaliknya, Lakers hanya bisa mencetak 10 poin di kuarter kedua.

Sementara itu, LeBron James menjadi top skor Lakers dengan catatan 24 poin. James mencetak 17 poin di kuarter ketiga, namun tidak bisa membangkitkan timnya. James duduk di bangku cadangan di sisa lima menit kuarter keempat, dan menyaksikan timnya menelan kekalahan menyakitkan.

Salah satu faktor kekalahan Lakers di gim ini adalah lemahnya dukungan dari Dennis Schroder. Pemain asal Jerman itu sama sekali tidak mencetak poin di laga ini. Dia menjadi pemain Lakers pertama yang scoreless di gim playoff, dengan percobaan tembakan 9 kali.

Suns kini punya peluang menyingkirkan Lakers dari persaingan Playoff NBA 2021. Tetapi gim keenam bakal lebih berat. Selain bermain di Staples Center, ada kemungkinan Chris Paul tidak bisa tampil maksimal karena cedera bahunya semakin parah. Gim keenam akan digelar Kamis malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Rocky Padila

Komentar