IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta akan berhadapan dengan West Bandits Solo di Semifinal IBL 2021 Divisi Putih, Jumat malam, 28 Mei 2021. Mereka tak mau kecolongan di laga ini, karena West Bandits dengan panas. Kepala pelatih Satria Muda Milos Pejic meminta anak asuhnya tidak meremehkan lawan.

Milos Pejic dan beberapa pemain Satria Muda melakukan konferensi pers dengan awak media, Kamis sore, 27 Mei 2021. Mereka membeberkan persiapan tim jelang babak semifinal. Pelatih Milos memberikan pujian terhadap keberhasilan West Bandits menumbangkan Prawira Bandung. Dia mencatat kalau West Bandits punya kombinasi tim yang bagus.

"Saya melihat semangat dan bakat dari pemain ruki seperti Patrick Nikolas, Rio Disi, Habib Tito Aji. Mereka juga diperkuat pemain yang berpengalaman, dan pernah merasakan gelar juara liga seperti Mei Joni, Widyanta Putra Teja, dan Pringgo Regowo. Mereka tim yang bagus karena bisa menang melawan Prawira," katanya, kepada Mainbasket melalui Zoom.

Tapi Milos sudah menyiapkan strategi untuk menahan gempuran mereka. Milos sendiri mengungkapkan bahwa timnya sudah siap berjumpa dengan tim mana pun di semifinal ini. Satria Muda sudah siap kalau bertemu Prawira, begitu juga sebaliknya. Mereka sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi West Bandits.

Lebih jauh, Milos tak mau ambil pusing dengan berbagai prediksi pertandingan. Mereka akan fokus pertandingan demi pertandingan. Tapi target besarnya, mereka ingin meraih gelar juara musim ini.

"Saya ingin para pemain fokus game-by-game saja. Jadi untuk saat ini, saya menyiapkan mereka untuk menghadapi gim 1 besok," sambungnya.

Sementara itu, bermain di Mahaka Arena, memberi keuntungan besar pada tim Satria Muda. Tapi kapten tim Arki Dikania Wisnu, tidak ingin mengandalkan hal tersebut.

"Keuntungan jelas ada. Karena kami latihan di sini, dan memang ini rumah kami. Tapi ini playoff. Semua tim punya semangat yang berlipat ganda di babak ini. Jadi kami tidak ingin fokus di hal itu saja," ungkapnya.

Secara rekor pertandingan, Satria Muda unggul 3-0 atas West Bandits di musim reguler 2021. Meski demikian, Satria Muda tak mau lengah. Sebab, West Bandits yang notabene sebagai kontestan baru di liga, berhasil menyingkirkan Prawira Bandung yang jadi salah satu unggulan juara musim ini. (tor)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar