IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta melaju ke Semifinal IBL 2018-2019. Kepastian tersebut didapatkan setelah Satria Muda mengalahkan Bima Perkasa Yogyakarta dua kali. Di laga kedua, Satria Muda menang dengan skor 85-76, Sabtu, 2 Maret 2019. Satria Muda akan berhadapan dengan NSH Jakarta di babak semifinal.

Dior Lowhorn mencetak 26 poin dan 11 rebound, Arki Dikania Wisnu 17 poin, Jamarr Andre Johnson 15 poin, dan M. Rizal Falconi 12 poin. Di tim Bima Perkasa, David Seagers membuat tripel dobel dengan 32 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Sedangkan David Atkinson menambahkan 31 poin.

Bima Perkasa sempat memberikan perlawanan untuk Satria Muda. Bahkan mereka berhasil unggul dari Satria Muda selama tiga kuarter. Namun Satria Muda membuktikan bahwa mereka punya mental juara. Di kuarter keempat, Satria Muda unggul 24-13, dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Kedua tim punya catatan statistik yang hampir sama. Tapi angka yang mencolok terlihat di kontribusi bangku cadangan. Bima Perkasa hanya mencetak satu poin, sedangkan Satria Muda mendapatkan sumbangan 17 poin dari pemain bangku cadangan.

Satria Muda tampil meyakinkan di playoff putaran pertama. Ini menjadi kali kedua bagi Satria Muda selama dua musim terakhir harus bertanding di playoff putaran pertama. Sebelumnya, di musim 2017-2018, mereka mengalahkan Hangtuah di putaran pertama. Menariknya, justru kali ini Satria Muda yang berada di peringkat ketiga klasemen Divisi Merah bisa mengalahkan Bima Perkasa yang berada di posisi kedua.

Sebaliknya, bagi Bima Perkasa, ini merupakan kesempatan pertama mereka lolos playoff dalam tiga musim terakhir. Namun perjalanan mereka terhenti di putaran pertama. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar