IBL

West Bandits Solo bekuk Prawira Bandung 79-69 di gim 2 playoff IBL, Senin, 24 Mei 2021. West Bandits menutup total jalan Prawira untuk menyerang dari area kunci. Jika di gim sebelumnya Prawira memasukkan 52 poin di sana, hari ini West Bandits hanya kemasukkan 18 poin.

"Kami belajar banyak dari kekalahan di gim sebelumnya. Kami memberikan banyak poin cuma-cuma untuk Prawira di area kunci, kami tidak cukup disiplin. Hari ini pemain-pemain bisa memperbaiki hal tersebut dan kami bisa membawa pulang kemenangan," terang Raoul Miguel Hadinoto, Kepala Pelatih West Bandits.

Trio ruki West Bandits jadi tumpuan di kemenangan kali ini. Habib Titoaji yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor gim dengan 21 poin dan 7 rebound selama 26 menit. Patrick Nikolas menyusul dengan 16 poin dan 7 rebound dari 6/7 tembakan (85 persen). Rio Disi melengkapi daftar dengan 14 poin plus 3 asis.  

"Trio ruki ini memang bermain bagus, tapi yang ingin saya tekankan adalah effort dari tim ini. Ini adalah olahraga tim, kerja sama tim adalah yang terpenting. Kami kalah postur, tapi ini sekali lagi bukan olahraga perseorangan, kami fokus secara tim dan hasilnya cukup bagus," imbuh pelatih yang akrab disapa Ebos ini. 

Top skor Prawira adalah Arif Hidayat dengan 15 poin. Abraham Damar Grahita yang kemarin tampil panas, hari ini gagal memasukkan satupun tembakannya (0/8). Abraham mencetak 10 poin, seluruhnya dari tembakan gratis.

Gim ketiga akan digelar esok hari. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar