IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James disinyalir melanggar protokol kesehatan NBA ketika menghadiri acara peluncuran produk minuman. Acara ini diselenggarakan sebelum pertandingan Golden State Warriors melawan Memphis Grizzlies. Namun menurut Adrian Wojnarowski, kabar terbaru, LeBron tidak dikarantina karena acara tersebut tidak berpotensi adanya penyebaran virus.

Kehadiran LeBron dalam acara tersebut dibuktikan dengan foto yang beredar luas di media sosial. Selain LeBron, tampak pula rapper Drake dan aktor Michael B. Jordan. Seperti yang diberitakan ESPN, untuk menghadiri acara tersebut, semua orang harus menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif Covid-19 yang terbaru. Tetapi tidak diketahui, syarat mana yang sudah dipenuhi oleh LeBron sehingga dia bisa menghadirinya.

"Itu merupakan pelanggaran terhadap protokol yang telah disepakati, dan, seperti yang kami lakukan dalam kasus serupa lainnya di sekitar liga, itu telah ditangani oleh tim kami," kata juru bicara liga, dikutip dari laporan ESPN.

Untuk pelanggaran protokol kesehatan seperti ini, hukumannya adalah peringatan, denda, bahkan yang paling berat adalah skorsing. Tetapi kalau ada pemain yang terbukti melanggar protokol kesehatan, maka mereka harus dikarantina selama 10-14 hari.

Setelah berita ini menyebar, LeBron akhirnya buka suara. Namun dia tidak menjelaskan dokumen apa yang diserahkan LeBron agar dia bisa hadir dalam acara itu.

"Apa pun yang saya lakukan di luar lapangan, itu semua privasi saya," kata James ketika ditanya soal dokumen kesehatan, termasuk vaksinasi. "Kesehatan dan keselamatan saya dan keluarga saya, itu tanggung jawab saya pribadi."

Dikutip dari SportsNet, LeBron memastikan kondisinya sehat. LeBron tahu apa yang harus dilakukan agar tetap bisa tampil di playoff. Sementara, banyak pengamat NBA yang meragukan pernyataan tersebut.

"Saya akan bermain bersama teman-teman saya, dan menjaga tubuh saya. Saya memastikan tersedia di lapangan secara mental, fisik, dan spiritual. Itu urusan pribadi saya," ujar LeBron.

Sementara dalam akun twitter-nya, Adrian Wojnarowski dari ESPN memberikan informasi kalau LeBron tidak akan dikarantina. Acara tersebut tidak terbukti menimbulkan penyebaran virus Covid-19, seperti yang diberitakan media. Kabar tersebut menenangkan penggemar Lakers. Sebab, juara bertahan akan bertanding melawan Phoenix Suns pada playoff putaran pertama, hari Minggu, 23 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: Hoop Central

Komentar