IBL

Bintang utama Los Angeles Lakers, LeBron James, tampaknya sudah nyaman dengan jalannya liga musim ini. Meski banyaknya kasus penularan Covid-19 di NBA, Lakers tampak tenang-tenang saja. Sepertinya James dan rekan-rekannya mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Selebihnya, James mengatakan tidak ingin ada "gelembung" lagi. Dia trauma dengan kehidupan di area terbatas, seperti yang dibuat NBA di Walt Disney World Resorts, Orlando.

James sejauh ini bisa memimpin Lakers menduduki puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Lakers mencetak kemenangan ketiga berturut-turut, setelah mengalahkan Houston Rockets, 117-110, Selasa malam, waktu setempat. Usai laga, James berkomentar soal penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat di NBA.

James sejauh ini setuju dengan apa yang dilakukan liga. Asalkan mereka tidak kembali membuat "gelembung" seperti lanjutan musim 2019-2020. Lakers memang berhasil menjadi juara, tetapi kehidupan di dalam "gelembung" membuat para pemain trauma. James juga merasakan hal tersebut.

"Apa yang dibuat NBA dengan nama 'gelembung' itu sudah sukses membangkitkan liga ini kembali," kata James, seperti dilansir Reuters.

"Tetapi bagi saya, tidak ingin memikirkan tempat itu lagi. Ketika Anda memberikan pertanyaan tentang 'gelembung', itu memberi saya PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder). Saya mulai gemetar memikirkan 96 malam di tempat itu."

James berpikir bahwa aturan yang diberikan NBA memang ketat. Tetapi setidaknya, mereka masih bisa bertemu anggota keluarganya. Mereka masih bisa pulang ke rumah, bila sedang menjalani laga kandang. Sementara, ketika bertandang ke markas tim lain mereka baru merasakan pembatasan yang ketat. Sebab, mereka tidak bisa makan di restoran atau sekadar kunjungan dari keluarga. Tetapi itu tidak masalah, karena hanya berlangsung beberapa hari saja.

NBA sudah memberlakukan aturan baru tersebut sejak Selasa malam, 12 Januari waktu setempat. Aturan tersebut berlaku hingga dua minggu ke depan. Setelah itu, liga akan mengevaluasi, apakah aturan itu bisa menekan penularan Covid-19 di lingkungan NBA.

James hari ini menggemparkan media sosial dengan aksi turn-back after three points. Video tersebut viral di media sosial. James sendiri juga mengunggah aksi tersebut di akun instagram pribadinya.

(tor)
Foto: nba.com


Komentar