IBL

Butuh overtime untuk menentukan pemenangan antara Memphis Grizzlies melawan Golden State Warriors di Chase Center, Jumat malam, waktu setempat. Akhirnya Grizzlies yang akan melaju ke Playoff NBA 2021 setelah menang 117-112 atas Warriors. Sebagai tim unggulan kedelapan, Grizzlies sudah ditunggu Utah Jazz.

Dalam pertandingan yang menguras fisik dan mental, pemain muda Grizzlies berhasil membuat Warriors kewalahan, terutama di babak tambahan waktu. Ja Morant sebagai Rookie of the Year 2020 menjadi pembeda di laga ini. Dia menyelesaikan laga dengan 35 poin, termasuk 15 poin di kuarter keempat dan overtime. Dalam lima pertandingan terakhir, Morant mencetak akurasi 48,3 persen dengan rata-rata mencetak 15,2 poin. Peningkatan lain adalah di tembakan tripoin. Lima tripoin di laga ini menjadi catatan terbaiknya.

Performa Dillon Brooks juga layak jadi sorotan, terutama ketika dirinya bisa menghentikan Stephen Curry. Di laga ini, Curry mecetak 39 poin. Di kuarter pertama Brooks menggagalkan upaya 10 tembakan Curry yang membuat Grizzlies naik 21-8. Pada laga sebelumnya melawan San Antonio Spurs, Brooks juga mampu menahan DeMar DeRozan.

Setelah Curry ditutup jalannya, Warriors tidak berkutik. Meski begitu, Draymond Green menyelesaikan laga dengan catatan tripel-dobel 11 poin, 16 rebound dan 10 asis. Sementara Andrew Wiggins menyumbang 22 poin dan 10 rebound. Bagi Warriors, kekalahan ini mengakhiri perjalanan mereka di musim 2020-2021. Ini pertama kalinya Warriors melewatkan babak playoff dalam dua musim berturut-turut sejak 2012. (tor)

Foto: nba.com

Komentar