IBL

Memphis Grizzlies akhiri perjalanan San Antonio Spurs musim ini dengan kemenangan 100-96 di Play-In Tournament Wilayah Barat, Rabu, 19 Mei 2021, waktu setempat.

Bertindak selaku tuan rumah, Grizzlies tampil dominan di kuarter pertama dengan keunggulan 19 poin. Namun, Spurs seolah terbangun dari tidurnya dan mengejar ketinggalan hingga sempat berbalik unggul dua poin di kuarter empat. Grizzlies tak mau malu di depan pendukungnya langsung bangkit dan kembali mengambil keunggulan dan menutup gim dengan kemenangan.

Jonas Valanciunas mencuri perhatian dengan dobel-dobel monster 23 poin dan 23 rebound. Hebatnya lagi, Jonas sudah menyentuh 20/20 di kuarter tiga. Ia jadi pemain kedua musim ini yang mampu 20/20 dalam tiga kuarter selain Domantas Sabonis. 

Dillon Brooks jadi top skor gim dengan 24 poin dan 7 rebound. Delapan dari keseluruhan poin Dillon tercipta di kuarter empat, saat Spurs membalikkan keadaan. Ja Morant menjalankan perannya sebagai fasilitator utama tim dengan catatan 20 poin, 6 rebound, plus 6 asis. Ketiga pemain ini mengombinasikan 67 persen dari keseluruhan poin Grizzlies. Satu-satunya pemain lain yang menyentuh dua digit poin adalah Jaren Jackson Jr. dengan 10 poin.

Ini jadi kemenangan perdana Grizzlies di laga bertajuk Play-In. Musim lalu, Grizzlies kalah di Play-In atas Portland Trail Blazers. Namun, musim lalu laga digelar di dalam "gelembung" NBA. Di gim hari ini saja, FedEx Forum kedatangan 7.000 lebih penonton (40, persen kapasitas).

Grizzlies akan terbang ke California untuk memperjuangkan tiket terakhir ke playoff melawan antara Warriors atau Lakers. Untuk Spurs, ini jadi musim kedua beruntun mereka gagal lolos ke playoff. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar