IBL

Enam tim peserta Playoff IBL 2021 telah melakukan tes PCR pertama bagi semua personil mereka, Jumat 14 Mei 2021. Hasilnya, semuanya bebas dari indikasi Covid-19. Data ini menunjukkan bahwa semua tim sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Liga berharap fase kedua bisa berjalan lancar.

"Semua tim terbukti disiplin menjaga protokol Kesehatan. Hasil tes PCR pertama fase kedua menunjukkan zero case Covid-19," ucap Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, dikutip dari situs resmi liga.

Total jumlah personil yang terlibat dalam Playoff IBL 2021 sebanyak 280 orang, dengan rincian panitia sebanyak 127 orang, wasit (12 orang), pemain (81 orang), dan ofisal klub (60 orang).

Enam klub yang akan mengikuti Playoff antara lain Pelita Jaya Bakrie Jakarta (26 orang), Bank BPD DIY Bima Perkasa (21 orang), Prawira Bandung (25 orang), Satria Muda Pertamina Jakarta (24 orang), Louvre Dewa United Surabaya (21 orang), dan West Bandits Solo (20 orang).

"Semua personil yang terlibat pada fase kedua IBL sudah bersih dari Covid-19. Hal ini akan menambah rasa aman dan nyaman saat bertanding di lapangan," imbuh Junas. "Hasil tes pertama memang menggembirakan tetapi kita tidak boleh lengah dan kendor dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan."

Tes PCR akan kembali dilakukan saat semua tim, panitia dan staf manajemen IBL akan memasuki Hotel Santika Kelapa Gading pada tanggal 21 Mei mendatang.

Pedoman mitigasi juga sudah dan akan tetap dijalankan oleh IBL seperti pada fase pertama kali, berjasa dengan rumah sakit mitra IBL, Royal Progress.

Fase kedua tetap tidak boleh dihadiri penonton umum. Media peliput diperkenankan dengan pembatasan dan syarat-syarat kesehatan ketat. (tor)

Foto: West Bandits Solo

Komentar