IBL

Setelah dinobatkan sebagai "Mr. Tripel Dobel" NBA beberapa hari lalu, Russell Westbrook berhenti mencetak tripel dobel saat Washington Wizards kalah dari Atlanta Hawks, 116-120, kemarin malam, waktu setempat. Tetapi Westbrook tetap menorehkan rekor NBA. Dia menyamai catatan John Stockton, salah satu garda utama terbaik dalam sejarah NBA.

Baca juga: Sambutlah Mr. Tripel-dobel Baru NBA, Russell Westbrook!

Russell Westbrook mencetak 34 poin dengan akurasi tembakan 12/28. Kemudian, dia mengirimkan 15 asis, dan mengumpulkan 5 rebound. Meski bukan tripel-dobel, tapi menurut NBA on ESPN, Westbrook telah menjadi pemain pertama yang mencetak 15 asis dalam 6 pertandingan berturut-turut. Pemain yang pernah melakukannya adalah John Stockton pada bulan Desember 1990. Dengan kata lain, rekor tersebut bisa disamai oleh Russell Wetbrook setelah hampir 31 tahun lamanya.

John Stockton adalah pemain yang menghabiskan seluruh kariernya di NBA bersama Utah Jazz (1984-2003). Dia sukses membawa Jazz selalu tampil di babak playoff. Pada tahun 1997 dan 1998, bersama dengan rekan setim lamanya, Karl Malone, Stockton memimpin Jazz ke NBA Finals.

Stockton pernah 10 kali terpilih sebagai NBA All-Star, dan dua kali mendapatkan penghargaan Naismith Memorial Basketball Hall of Fame dua kali. Pertama dia mendapatkan pernghargaan pada tahun 2009 untuk karier individu yang cemerlang. Stockton dianggal sebagai 50 pemain terhebat dalam sejarah NBA, khususnya untuk steal dan asis. Sementara penghargaan berikutnya diberikan tahun 2010, sebagai penghormatan sebagai salah satu anggota timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade 1992 atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Dream Team.

Di tengah catatan-catatan rekor yang fantastis, Wetsbrook sedang mengemban misi yang berat. Mereka harus mampu mempertahankan peringkat ke-10 di klasemen Wilayah Timur. Setelah itu, berjuang di turnamen play-in, untuk mendapatkan tiket playoff. Wizards sudah absen di playoff NBA dalam dua musim terakhir. (tor)

Foto: Texarkana Gazette

Komentar