IBL

Utah Jazz belum pernah kalah di Vivint Arena, sejak malam Tahun Baru 2021. Mereka mencetak rekor 24 kemenangan beruntun di kandang sendiri dari total 26 laga. Malam ini, seharusnya menjadi sejarah bagi tim Jazz. Tetapi kemenangan ke-25 beruntun di kandang gagal diwujudkan setelah mereka kalah 121-125 atas Washington Wizards. Musim ini, Wizard sudah dua kali menaklukkan Jazz.

Wizards memang pantas disebut sebagai penakluk Jazz. Pada pertandingan 18 Maret 2021, Wizards juga menang dari Jazz, di Washington, dengan skor 131-122. Saat itu, Bradley Beal mencetak 43 poin dan Russell Westbrook mencatatkan tripel dobel (35 poin, 15 rebound, dan 13 asis). Ternyata malam ini terulang kembali. Dalam pertandingan yang berakhir dengan margin empat poin tersebut (125-121), Bradley Beal menjadi top skor dengan torehan 34 poin. Russell Westbrook kembali membuat tripel dobel dengan catatan 25 poin, 14 rebound, dan 14 asis.

Utah Jazz sempat unggul 42-33 di kuarter pertama. Tapi performa Jazz menurun di kuarter kedua dan ketiga. Jazz juga sempat tertinggal 19 poin di pertengahan kuarter keempat. Upaya mereka bangkit tidak berhasil, karena Wizards bisa bertahan di menit-menit akhir. Donovan Mitchell malam ini menyelesaikan pertandingan dengan torehan 42 poin. Bojan Bogdanovic menambahkan 33 poin. Joel Ingles mencetak 18 poin. Sementara Rudy Gobert menambahkan 12 poin dan 12 rebound.

Meski tidak berpengaruh pada peringkat mereka di klasemen, namun kekalahan tersebut membuat Jazz harus melakukan evaluasi. Karena mereka dua kali dikalahkan Wizards, yang notabene tim yang bahkan tidak masuk turnamen play-in NBA. Wizards kini berada di urutan ke-12 di klasemen Wilayah Timur dengan rekor 20-33. Sebaliknya, Jazz ada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 40-14.

Esok hari, Jazz akan menyambut Oklahoma City Thunder. Sedangkan Wizards akan bertandang ke Golden 1 Center, markas Sacramento Kings, pada Kamis malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar