IBL

Stephen Curry membuat tembakan tripoin di sisa 14 detik (117-116) untuk menggagalkan pesta kemenangan Utah Jazz. Curry menambahkan dua tembakan gratis untuk membawa Golden State Warriors menang 119-116 di Chase Center, Senin malam, waktu setempat. Curry juga berhasil melewati catatan Kobe Bryant.

Curry memang tidak setajam biasanya. Tetapi mental juaranya bisa dilihat menit-menit terakhir. Di babak pertama, Curry hanya mencetak 1 tripoin dari 5 percobaan. Bahkan secara keseluruhan, Curry hanya memasukkan 3 tripoin dari 13 percobaan. Tapi tembakan terakhir sangat penting untuk membawa Warriors menyudahi perlawanan tamunya.

Warriors unggul 89-75 atas Jazz di akhir kuarter ketiga. Namun tim tamu bangkit di kuarter keempat. Mereka mendulang 41 poin. Jordan Clarkson menggila di sisa dua menit. Setelah memasukkan dua poin dengan floater, Clarkson mencetak dua kali three point play. Lalu diakhiri dengan tembakan tripoin yang membuat Jazz berbalik memimpin 116-114.

Setelah itu, Curry berhasil mencegah pesta Jazz. Di sisa 14 detik, dia memasukkan tripoin setelah menerima bola dari Draymond Green. Curry membuat Warriors tidak jadi malu di rumahnya sendiri. Pemain bernomor punggung 30 itu mendulang 36 poin. Disusul Jordan Poole (20 poin), Kent Bazemore (19 poin), Andre Wiggins (14 poin), serta Draymond Green (12 poin dan 10 rebound).

Stephen Curry adalah pemain yang bisa mencetak 30 poin+ sebanyak 37 kali di musim ke-12 atau lebih. Dia berhasil mengalahkan catatan Kobe Bryant yang mencetak 30 poin+ sebanyak 36 kali di musim 2007-2008. Kemudian di urutan pertama untuk rekor ini ada Michael Jordan dengan catatan 44 kali mencetak 30 poin+ di musim 1996-1997.

Utah Jazz bermain bagus, terutama Jordan Clarkson di kuarter keempat. Dari bangku cadangan, Clarkson mencetak 41 poin dengan akurasi tembakan 16/33. Bojan Bogdanovic menambahkan 27 poin. Rudy Gobert dan Royce O'Neale masing-masing mencetak 10 poin. Gobert juga mengumpulkan 16 rebound. Hasil ini membuat lima kemenangan beruntun Jazz terputus. Namun tidak membuat posisi mereka di puncak klasemen Wilayah Barat berubah.

Sementara itu, Warriors sekarang ada di peringkat kedelapan klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 36-33. Mereka satu tingkat di bawah Los Angeles Lakers. Besok, Warriors akan berhadapan dengan Phoenix Suns. (tor)

Foto: NBC Sports

Komentar