IBL

Anthony Davis kembali tampil bersama Los Angeles Lakers di laga melawan Dallas Mavericks, Kamis malam waktu setempat. Tapi Lakers belum bisa mengandalkan Davis. Dia butuh waktu untuk kembali ke performa semula setelah absen 30 pertandingan.

Davis menjalani perawatan cedera betis selama kurang lebih 67 hari. Wajar kalau saat dia bermain kembali, performanya belum sempurna. Meski diturunkan sebagai pemain inti, Davis hanya tampil 16 menit 40 detik dengan kontribusi 4 poin, 4 rebound, 1 asis, 2 steal, dan 1 blok. Akurasi tembakannya hanya 20 persen saja (2/10). Sebelum pertandingan, kepala pelatih Frank Vogel mengatakan bahwa Davis hanya diturunan 15 menit saja.

"Dia masih harus melatih kakinya, agar bisa kembali seperti semula. Karena tidak bisa disamakan antara pertandingan resmi, dengan penampilan selama latihan. Jadi saya anggap wajar kalau Davis tidak maksimal dalam beberapa pertandingan ke depan," kata Vogel dikutip dari ESPN.

Lebih jauh, Vogel hanya berharap langkah yang diambilnya sekarang tepat. Sebab, dia hanya ingin mengembalikan kekuatan kaki Davis dulu. Vogel tidak mau Davis terbebani dengan target poin atau semacamnya.

"Kami hanya mengantisipasi penurunan performa saja. Mengatur waktu bermain yang pas agar bisa mengembalikan sentuhan, tembakan dan kekuatan kaki bawahnya. Ini langkah pertama yang penting, dan harus kami ambil," lanjutnya.

Baca juga: Mavericks Tundukkan Lakers di Laga Perdana Anthony Davis

Anthony Davis, bermain untuk pertama kalinya sejak 14 Februari setelah membutuhkan hampir sembilan minggu untuk menyembuhkan cedera betis dan tendinosis Achilles di kaki kanannya. Sayangnya kehadiran Davis belum bisa membawa dampak nyata bagi Lakers. Mereka kalah 110-115 dari tuan rumah, Dallas Mavericks.

Kedua tim akan bertemu lagi di tempat yang sama pada Sabtu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar