IBL

Melalui dua kali tambahan waktu (overtime), Denver Nuggets kalahkan Memphis Grizzlies 139-137, Senin, 19 April 2021, waktu setempat. Gim berlangsung sengit dan pada empat kuarter pertama, Grizzlies sebenarnya cukup di atas angin. Namun, di sisa empat menit waktu normal, dalam posisi tertinggal 12 poin, Nuggets berhasil mengejar dan memaksa gim berlanjut ke overtime yang berujung dengan kemenangan.

Tripoin Nikola Jokic di sisa 40 detik overtime kedua adalah penentu kemenangan Nuggets. Jokic total mengemas 47 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Ia memasukkan 20/31 tembakan (64 persen). Tripoin itu sendiri hanyalah satu dari dua tripoin Jokic yang menemui sasaran dalam enam percobaan (33 persen). 

Jokic juga tercatat mencetak angka atay membukukan asis untuk 16 dari total 23 poin Nuggets di overtime. Jokic adalah senter pertama yang mampu membukukan 45+ poin, 15+ rebound, dan 8+ asis dalam satu gim sejak Hakeem Olajuwon melakukannya pada 1996. 

Di belakang Jokic, Will Barton memberi bantuan besar dengan 28 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Tripoin Barton pula yang memaksa gim lanjut ke dua kali overtime. Michael Porter Jr. melengkapi daftar dengan 21 poin dan 7 rebound dari 5/8 tripoin (62 persen).

Meski tak mencetak dua digit poin, Facundo Campazzo berperan penting menghindarkan Nuggets dari kekalahan. Satu steal di akhir kuarter empat dan satu penyelamatan bola keluar di overtime membuat asa Nuggets terus terjaga. 

Nuggets sudah bermain tiga kali sejak Jamal Murray cedera ACL dan semuanya berujung dengan kemenangan. Nuggets bertahan di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan (37-20). Hasil ini cukup membuka jarak tiga kemenangan dengan Los Angeles Lakers di peringkat lima. Grizzlies sendiri tertahan di peringkat delapan. 

Kedua tim akan menjadi tamu di gim selanjutnya. Grizzlies bertandang ke Los Angeles Clippers sedangkan Nuggets ke Portland Trail Blazers. Kedua gim akan digelar lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar