IBL

Los Angeles Clippers kembali melaju dengan tren positif usai mengalahkan Pistons 131-124, Minggu 11 April 2021, waktu setempat. Ini adalah kemenangan beruntun kelima Clippers. Sepanjang musim ini, Clippers sempat tiga kali memiliki tren kemenangan setidaknya lima kali beruntun.

Clippers sempat tertinggal di kuarter awal dan ketiga. Namun, akurasi yang apik membuat mereka mengejar di kuarter akhir. Secara tim, Clippers sebenarnya kalah untuk turnover (16 berbanding 12) dan offensive rebound (7 berbanding 12). Akan tetapi, akurasi yabg mencapai 62 persen dan tripoin di angka 57 persen (12/26) jelas tak bisa dikejar oleh Pistons.

Tanpa Kawhi Leonard, Marcus Morris mengisi kekosongan dengan sempurna. Selama 36 menit, Marcus membukukan 33 poin dan 6 rebound untuk jadi top skor gim. Ia memasukkan 13/18 tembakan (72 persen), termasuk di dalamnya 6/8 tripoin (75 persen). Ini adalah torehan poin tertinggi Marcus musim inj.Paul George menyusul dengan 32 poin dan 9 asis. Ivica Zubac menambahkan dobel-dobel 13 poin, 10 rebound, dan 7 asis.

Ada empat pemain Clippers lain yang menyentuh dua digit poin. Menariknya, dua di antaranya juga mencatatkan setidaknya enam asis. Mereka adalah Reggie Jackson (7) dan Rajon Rondo (6). Clippers menorehkan 35 asis dari 50 tembakan masuk.

Jika Clippers punya tujuh pemain dengan dua digit poin, Pistons memiliki enam pemain dengan catatan serupa. Josh Jackson jadi yang paling subur dengan 26 poin. Ruki, Saddiq Bey menambahkan 25 poin. Cory Joseph dobel-dobel 18 poin, 5 rebound ,dan 13 asis. Tiga pemain lain yang masuk daftar adalah Frank Jackson, Wayne Ellington, dan Mason Plumlee.

Clippers akan memainkan tiga laga mereka selanjutnya sebagai tamu. Terdekat, mereka akan bertamu ke Indiana Pacers, lusa, waktu setempat. Pistons sendiri dapat waktu istirahat tiga hari. Gim tersekat mereka adalah kembali melawan Clippers, satu hari setelah Clippers melawan Pacers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar