IBL

Kabarnya, LeBron James sedang merayu Stephen Curry untuk pindah ke Los Angeles Lakers. Berita ini hanya rumor semata. Bahkan sudah bisa terbaca bahwa ini hanya bahan gurauan saja. Namun karena melibatkan dua bintang besar NBA, maka ada juga yang menganggapi serius.

Rivalitas LeBron dan Steph memanaskan NBA di tahun 2015 sampai 2019. Saat itu, LeBron masih berseragam Cleveland Cavaliers, dan Curry mendominasi liga bersama dinasti Warriors. Namun tahun ini, kedua pemain untuk pertama kalinya bermain di tim yang sama, di NBA All-Star 2021. Semua orang bisa melihat kegembiraan di wajah LeBron dan Curry. Lalu, Kendrick Perkins pun mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

"Kami bisa melihat kegembiraan itu. Lihat saja, apa pun bisa terjadi di NBA. Senang rasanya melihat Curry dan LeBron James bisa tertawa bersama," kata Perkins, mantan pemain yang kini jadi analis NBA.

Beberapa hari setelah NBA All-Star 2021, Brian Windhorst dari ESPN menghembuskan rumor bahwa Curry bisa meninggalkan Warriors bila timnya tidak melakukan pembaharuan kontrak. Di saat itulah LeBron akan muncul sebagai orang yang akan membuat Curry bimbang.

Setelah rumor tersebut meledak, JB Baruelo dari Insquisitr mencoba menganalisa kemungkinan Curry ke Lakers. Semua prediksi yang disampaikan terdengar masuk akal.

Faktor pertama tentu adalah persaingan meraih gelar juara. Curry memang bermaksud menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Warriors. Tetapi masuk akal bila Curry ingin meninggalkan Warriors yang sudah tidak bisa bersaing memperebutkan gelar juara NBA lagi. Curry akan lebih baik bila bergabung dengan tim yang punya kans juara, salah satunya Lakers. Bergabung dengan LeBron James dan Anthony Davis bisa jadi alasan paling realistis untuk memenangkan gelar NBA.

Alasan kedua juga terdengar masuk akal. Curry akan berstatus sebagai pemain "free agent" pada tahun 2022. Saat itu, dia bisa meninggalkan Warriors. Terlebih, saat ini Curry bukan hanya terikat kontrak, tapi juga terikat janji dengan Klay Thompson. Karena kemungkinan besar keduanya bisa kembali bermain bersama di musim 2021-2022, setelah Thompson sembuh dari cedera Achilles. Mereka akan berusaha mengembalikan dominasi Warriors di liga. Tapi kalau gagal, maka Curry punya alasan yang bagus untuk pergi dari Warriors.

Kemudian alasan ketiga ada kaitannya dengan Lakers. Saat Curry menjadi pemain "free agent" pada tahun 2022, ternyata keuangan Lakers juga memungkinkan untuk merekrutnya. Dari data spotrac.com, Lakers hanya punya kontrak dengan empat pemain di tahun 2022-2023. Mereka adalah LeBron James, Anthony Davis, Kentavious Caldwell-Pope, dan Kyle Kuzma. Jadi Lakers bisa dengan mudah mengambil Curry dari bursa pemain "free agent".

Meski hanya rumor, tapi menarik untuk melihat bagaimana masa depan Stephen Curry bersama Warriors. Kembali lagi seperti pernyataan Kendrick Perkins, bahwa semua bisa terjadi di NBA. (tor)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar