IBL

Bank BPD DIY Bima Perkasa sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter pertama saja. Namun setelah itu mereka tidak mampu menandingi keperkasaan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Andakara Prastawa Dhyaksa dan kawan-kawan menang dengan skor 75-56, Sabtu malam. Pelita Jaya bahkan sempat unggul 25 poin sebelum menutup laga dengan kemenangan.

Meski berada di sesama Divisi Merah, tapi Bima Perkasa dan Pelita Jaya baru bertemu di seri kedua. Sebab Pelita Jaya sempat mendapatkan sedikit masalah dengan kesehatan pemain sebelum memasuki gelembung IBL. Dengan hasil hari ini, Pelita Jaya memetik kemenangan keenam dari tujuh pertandingan. Sedangkan Bima Perkasa sudah kalah empat kali berturut-turut. 

Di kuarter pertama Pelita Jaya dikejutkan dengan serangan cepat Bima Perkasa. Mereka unggul 7-4. Lalu, Pelita Jaya berhasil keluar dari tekanan setelah enam menit. Pelita Jaya justru bisa berbalik unggul 14-8. Kuarter pertama ditutup dengan skor 14-10 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Berlanjut di kuarter kedua, Bima Perkasa tidak diberi ruang lagi untuk menyerang. Pelita Jaya menutup semua jalur menuju paint area. Sehingga Bima Perkasa tidak bisa menyusul ketertinggalan. Sebaliknya, Pelita Jaya menambah 22 poin di kuarter kedua. Salah satu faktornya adalah akurasi tembakan jarak jauh. Ada lima tripoin yang dibuat pemain Pelita Jaya selama kuarter kedua. Pelita Jaya memimpin 36-23.

Sementara di babak kedua, Bima Perkasa tidak mampu menyusul. Mereka sempat tertinggal 25 poin di sisa tiga menit pertandingan tersebut. Menurut Reggie William Mononimbar, mereka bisa memimpin setelah memperbaiki pertahanan di kuarter kedua.

"Kami sempat kecolongan di awal. Tapi setelah memperbaiki defense, kami bisa unggul dari lawan. Untuk pertandingan selanjutnya, masih tetap sama. Kami harus bagus dalam defense dulu," katanya setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Agassi Yeshe Goantara mencetak 21 poin. Disusul Andakara Prastawa dengan torehan 13 poin. Kemudian Gabriel Batistuta Risky dari bangku cadangan mencetak 10 poin. Sebaliknya, tim inti Bima Perkasa tidak ada yang mencetak poin digit ganda. Justru ada Samuel Devin Susanto dari lini kedua yang menyumbang 18 poin. Kebetulan hari ini merupakan hari ulang tahun Devin.

Selanjutnya, kedua tim dijadwalkan bertemu kembali pada hari Jumat, 2 April 2021. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar