IBL

Lama tak mendengar kabar tentang Derrick Rose. Ternyata pemain New York Knicks tersebut absen delapan pertandingan dan harus istirahat berminggu-minggu karena terpapar virus Covid-19. Ternyata Rose lebih parah dari perkiraan, karena yang terpapar virus bukan hanya dirinya, melainkan satu keluarga.

Tidak ada yang tahu tentang penyakitnya sampai Rose sendiri mengungkapkannya kepada Mike Vorkunov, jurnalis The Athletic. Itu setelah Rose diizinkan kembali ke fasilitas latihan Knicks. Menurut warga Chicago tersebut, bukan hanya dia yang terpapar Covid-19. Ada keluarga, bahkan anak-anaknya juga terpapar virus ini.

"Ini nyata. Covid-19, saya tahu banyak banyak orang yang tidak ingin menganggapnya serius. Tapi ini nyata adanya. Saya sudah pernah beberapa kali terserang flu, tapi ini tidak sama. Ini bahkan 10 kali lebih buruk dari flu," kata Rose, dikutip dari The Athletic.

Setelah diizinkan kembali ke fasilitas latihan, ternyata Rose tidak bisa langsung masuk line-up Knicks. Dia harus mengembalikan kondisi fisiknya sampai benar-benar bisa tampil seratus persen. Knicks sendiri tidak mengalami masalah dalam liga. Meski kalah di laga terakhir, mereka masih berada di peringkat ketujuh Wilayah Timur dengan rekor 21-22. Jadi Tom Thibodeau tidak akan memaksa Rose kembali ke lapangan secepatnya.

Bagi Rose pengalaman terpapar virus Covid-19 membuatnya semkain waspada. Dia sekarang tidak mau mengabaikan protokol kesehatan yang dibuat NBA. Dia tahu bahwa virus ini bisa datang kapan saja. Kini Rose fokus pada pengembalian kondisi tubuhya, dan penyembuhan beberapa anggota keluarganya. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar