Lepasnya penyelenggaraan kompetisi basket Putri yang musim lalu bernama WIBL (Women Indonesian Basketball League) dari promotor liga, membuat para pemilik klub basket putri secara mandiri bergotong-royong untuk menyelenggarakan kompetisi tahun ini.

Rencananya Kompetisi Basket Nasional Antar Klub Putri 2017 diputar tiga seri termasuk babak playoffs dan grandfinal. Tuan rumah penyelenggara, berhak menamakan title kompetisi sesuai dengan nama sponsor yang mereka dapatkan atau menggunakan nama dari asal klub tempat penyelenggara yang bersangkutan. Seperti gelaran pertama ini akan bertajuk Merpati Bali Women Basketball Challenge 2017.

"Panitia sejauh ini sudah siap untuk menyelenggarakan seri I. Harapan saya dengan bergulirnya seri pertama,gaung kompetsi sektor putri kita kedepannya bisa “dijual” baik secara pemberitaan, pertandingan (banyak frekuensi pertandingan dan digelar dibanyak tempat), liganya juga mendapatkan minat dari para sponsor. Hal lainnya semoga seri I ini bisa menjadi acuan atau minimal tolak ukur untuk penyelengaraan di seri berikutnya agar lebih baik lagi," kata Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali.

Kompetisi basket putri kali ini diikuti tujuh tim yang akan dibagi menjadi dua grub. Grup A terdiri atas Merah Putih Predators Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar. Sedangkan di grup B dihuni Merpati Bali, Sahabat Semarang, Tanago Friesian Jakarta.

Berikut Roster Pemain dan Jadwal Lengkap Kompetisi Basket Nasional Antar Klub Putri 2017:

Flying Wheel MakassarMerpati BaliMP Predators JakartaSahabat SemarangSurabaya FeverTanago Frisian JakartaTenaga Baru Pontianak

Jadwal Pertandingan Merpati Bali Women Basketball Challenge 2017

Kamis, 2 Februari 2017

 

Jumat, 3 Februari 2017

 

Sabtu, 4 Februari 2017

 

Minggu, 5 Februari 2017

 

Senin, 6 Februari 2017

 

Selasa, 7 Februari 2017

 

Foto: Hari Purwanto

Komentar