IBL

Louvre Dewa United memulai perjalanan mereka di Seri 2 IBL 2021  dengan kemenangan meyakinkan. Menghadapi Bali United Basketball, Louvre menang dengan skor akhir 86-76. Meski selisih hanya 10 poin, Louvre unggul nyaris sepanjang gim dan sempat membuka jarak keunggulan mencapai 25 poin di awal kuarter empat.

Akurasi apik dari Louvre jadi kunci kemenangan gim ini. Louvre memasukkan 45 persen tembakan mereka dari 64 percobaan. Louvre bahkan bisa dibilang cukup efektif dari tripoin dengan 12 dari 30 tembakan mereka menemui sasaran (40 persen). Hal ini menutupi fakta bahwa Louvre melakukan 23 turnover sepanjang laga.

Jamarr Andre Johnson masih setia jadi kunci permainan Louvre. Hari ini ia mencetak dobel-dobel dengan 29 poin, 10 rebound, dan 3 asis. Jamarr memasukkan 9 dari 13 percobaan (69 persen), termasuk di dalamnya 3/6 tripoin (50 persen). Pemain tahun kedua, Dio Tirta Saputra, memberi kontribusi besar dengan 19 poin dan 6 rebound. Serupa dengan Jamarr, Dio menembak efektif dengan 7/13 (50 persen) dan identik dari tripoin seperti Jamarr.

Satu pemain lain yang menorehkan 3/6 tripoin untuk Louvre adalah Sandy Febiansyakh. Selama 35 menit, Sandy mengumpulkan 9 poin dan 3 rebound. Luthfianes Gunawan memberikan sumbangsih menarik. Tak menyumbang poin, Luthfi memberi sumbangsih dengan mencetak 5 rebound, 6 asis, 1 steal, dan 1 blok.

“Tim ini secara umum baru terbentuk tahun lalu. Menghadapi musim ini pun, kami melakukan banyak perubahan susunan pemain. Kami masih terus berproses dalam menemukan chemistry antarpemain dan saya percaya kami bisa terus membaik seiring berjalannya waktu. Untuk Luthfi sendiri, saya melihat dirinya sebagai sosok veteran yang bisa menjadi contoh banyak pemain muda. Basket tak melulu poin dan Luthfi menunjukkan peran pentingnya dengan itu,” tutur Sandy usai gim kepada Mainbasket.

Hasil ini membuat Louvre memutus rangkaian positif tiga kemenangan beruntun Bali United. Louvre sendiri kini menorehkan rekor tiga kemenangan dari empat gim sedangkan Bali United sudah kalah dua kali dalam lima gim yang sudah mereka mainkan.

Bali United akan kembali bermain lusa menghadapi Indonesia Patriots. Sedangkan Louvre akan bermain esok hari melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar