IBL

Utah Jazz dan Boston Celtics hanya dijadwalkan bertanding dua kali musim ini. Jazz memenangkan dua pertemuan tersebut, termasuk kemenangan 117-109 atas Celtics, di TD Garden, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Jazz yang terlambat panas menampilkan performa yang yang mengesankan selama 12 menit terakhir untuk mengunci kemenangan.

Utah melakukan banyak kesalahan di menit-menit awal permainan. Tapi mereka bisa unggul satu poin (54-53) saat turun minum. Celtics bangkit kembali pada kuarter ketiga, dan memastikan keunggulan 79-77 di akhir kuarter tersebut. Kemudian selama 12 menit terakhir, Jazz berubah menjadi tim yang dominan atas Celtics. Sama seperti yang terjadi sebulan lalu, saat mereka menang di pertemuan pertamanya. Jazz menang 122-108 atas Celtics pada 9 Februari 2021.

Di kuarter keempat, Rudy Gobert mendominasi di kedua ujung lapangan. Dia menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin, 12 rebound, 1 asis, dan 4 blok. Tiga pemain All-Star milik Jazz yaitu Gobert, Donovan Mitchell, dan Mike Conley, membuat Jazz unggul 40-30 di kuarter keempat.

"Kemampuannya (Rudy Gobert) untuk melakukan banyak hal dalam pertahanan membuat kami semakin solid. Dia punya daya juang yang tinggi dan sangat berpengaruh pada tim kami," kata kepala pelatih Quin Snyder, dikutip dari The Salt Lake Tribune.

Meskipun itu bukan malam terbaiknya, Mitchell menyelesaikannya laga dengan poin 21 poin. Dia juga menambahan 2 rebound, 5 asis, dan 1 steal. Jordan Clarkson menyumbang 20 poin, diikuti Mike Conley (17 poin), Joe Ingles (14 poin), dan Bojan Bogdanovic (12 poin).

Sebaliknya di kubu Celtics, Jayson Tatum mencetak 29 poin. Jaylen Brown menambahkan 28 poin. Daniel Theis membuat dobel-dobel dengan torehan 15 poin dan 11 rebound. Diikuti Kemba Walker (16 poin), dan Robert Williams III (14 poin).

Dengan kemenangan itu, Jazz semakin kukuh di puncak klasemen dengan rekor pertandingan 29-10 musim ini, termasuk rekor 13-8 untuk laga tandang. Kemenangan hari ini juga tercatat sebagai kemenangan ke-300 Quin Snyder sebagai kepala pelatih Utah Jazz.

Pertandingan Utah Jazz berikutnya adalah melawan Washington Wizards pada Kamis, 18 Maret, waktu Amerika Serikat. Sementara, Celtics akan bertemu Cleveland Cavaliers, Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar