IBL

Kabar gembira datang dari IBL 2021, khususnya bagi penggemar Louvre Dewa United Surabaya dan Bank BPD DIY Bima Perkasa. Sandy Febiansyakh Kurniawan dan Rachmad Febri Utomo sudah diizinkan bergabung dengan timnya. Kemungkinan, dua pemain yang sempat terganjal karena virus korona tersebut bisa tampil bersama timnya masing-masing di hari Sabtu 13 Maret 2021, di Robinson Cisarua Resort.

Kebetulan laga sore ini mempertemukan Louvre dan Bima Perkasa. Dan, secara kebetulan ini menjadi pertemuan pertama kedua pemain, setelah mereka sama-sama meninggalkan CLS Knights. Dr. Panudju Djojoprajitno, MARS dari Rumah Sakit Royal Progress memastikan kondisi Sandy dan Febri sudah memungkinkan untuk dimainkan.

"Setelah mereka diisolasi mandiri selalu diperiksa kondisinya apakah ada gejala atau tidak. Setelah itu kembali dilakukan pemeriksaan terkait apakah mereka dalam proses penyembuhan. Kemudian dilakukan dua kali tes PCR yang semuanya menunjuk hasil negatif," kata Panudju, dikutip dari rilis IBL.

Selain diperiksa kondisi keduanya juga dipantau apakah ada gejala serta dilakukan pengukuran oximetri. "Hasilnya bagus, namun untuk memastikan, sebelum bergabung dengan tim masing-masing, mereka kembali melakukan PCR. Hasil tes PCR keduanya kembali negatif, jadi aman untuk bergabung dan bermain," jelasnya. 

Sandy dan Febri dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes ketiga. Oleh karena itu, mereka langsung dapat penanganan di dalam gelembung (bubble). Setelah dikarantina, kedua pemain dipastikan sehat dan bebas dari virus korona. 

Louvre sekarang jadi pemimpin klasemen sementara Divisi Merah dengan dua kali menang. Sementara Bima Perkasa juga sudah menang sekali. Mereka menduduki peringkat ketiga. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar